Ngumbar Cinta Otomotif, Ratusan Mobil Dan Motor Klasik Padati Kawasan Bintaro

Ngumbar Cinta Otomotif, Ratusan Mobil dan Motor Klasik Padati Kawasan Bintaro Foto: kipli

KabarOto.com - Sempat diwacanakan menjadi agenda dwi mingguan, Ngumbar (Ngumpul bareng) yang digagas oleh Bintaro Classic Retro Community (BCRC) akhirnya terlaksana dengan kerumunan pecintanya, Minggu (23/2).

Menurut Dicky Nugraha selaku panitia, tercatat peningkatan sebanyak sepuluh kali lipat ketimbang pertama kali diadakannya Ngumbar 2 minggu lalu. "Iya, kami mencatat ada sekitar 200 sampai 300 kendaraan yang hadir di sini, sungguh sebenarnya di luar ekspektasi kami, sampai banyak juga yang parkir di luar area," ujarnya.

Latar belakang diadakannya acara ini, Menurut Ate Dicky, sapaan akrabnya, menjadi wadah berkumpulnya individu dan komunitas yang mencintai kendaraan retro. "Selain itu untuk mempererat tali silaturahmi para pecinta otomotif & menjadi tempat ngumpul sambil 'memanaskan' kendaraannya 2 minggu sekali," ujarnya.

Baca Juga: Lokasi Baru, Bintaro Classic Retro Community Bakal Rutin Kopdar Dwi Mingguan

Penggeber Datsun 510 itu juga merasa bersyukur bahwa mayoritas pecinta klasik tersebut bisa hadir di acara yang ia selenggarakan di lokasi baru. "Sebelumnya sempat kita survey di beberapa tempat, dan menurut kami dari segi kuantitas dan kualitas, di sini memang sepertinya paling cocok," imbuhnya.

Selain pamer kendaraan, partisipan juga dihibur dengan classic disco dan berbagai tenant makanan serta minuman agar betah 'kongkow' di acara yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini.

"Ngumbar ketiga kalinya bakal ada bazaar otomotif khususnya klasik dan retro yang lebih lengkap lagi. Semoga bisa berjalan lancar," tutupnya. Wah, bakal makin seru, nih!