Wow.. Porsche Sudah Mulai Produksi Macan 2019

Wow.. Porsche Sudah Mulai Produksi Macan 2019 Porsche Macan 2019 sudah mulai diproduksi (Carscoops)

KabarOto.com - Pabrikan mobil sport mewah asal Jerman, Porsche dikabarkan sudah mulai memproduksi Macan 2019 di pabrik Leipzig, Jerman. Padahal, mobil yang masuk ke dalam kategori SUV ini baru diperkenalkan akhir bulan lalu di Shanghai, Cina.

Dilansir Carscoops, Sabtu (1/9/2018), Porsche saat ini masih melakukan sejumlah pembenahan di fasilitas tersebut, guna meningkatkan produksi SUV ini hingga 420 unit per hari mulai awal September.

Terjadinya peningkatan produksi ini disebabkan karena permintaan yang tinggi terhadap varian ini, terutama dari Cina yang merupakan pasar terlaris Porsche.

Lebih dari 100.000 unit Macan dari total 350.000 unit yang diproduksi sejak model ini diluncurkan pada tahun 2014 dijual ke Asia.

Porsche Macan 2019 ini telah mengalami pembaruan, di antaranya pada bagian belakang yang kini dilengkapi dengan strip lampu LED yang menyatu dengan lampu belakangnya. Desainnya pun terlihat lebih modis.

(Baca Juga : Ini Loh Tampang Mobil Proyek Rahasia Porsche)

Sedangkan untuk bagian depannya tidak mengalami perubahan, namun semua varian Macan akan menggunakan lampu LED sebagai standarnya.

Pada bagian interiornya, model ini akan dibekali dengan sistem Infotainment Porsche Communication Management (PCM) baru, dengan layar sentuh 10,9 inci dan fungsi digital baru yang meliputi kontrol suara pintar serta sistem navigasi online.

Pembaruan lainnya juga terdapat pada roda kemudi sport yang diadopsi dari varian GT 911 dan ventilasi udara yang didesain ulang dan diubah letak posisinya.

Guna meningkatkan kenyamanan, Porsche Macan 2019 akan dilengkapi dengan alat pengionisasi udara dan sistem pemantauan lalu lintas.

Untuk dapur pacunya Porsche masih belum memberikan informasi secara detail, namun kemungkinan akan menggunakan mesin turbo-4 2.0 liter pada varian dasarnya. Sedangkan mesin V6 lebih modern akan digunakan pada varian yang lebih tinggi menggantikan mesin V6 3.6 liter.

Model pertama Macan 2019 yang diproduksi berwarna Mamba Green Metallic dipastikan segera sampai ke pelanggan di Cina.