POPULAR STORIES

Wuling New Almaz RS Series Punya Fitur Melimpah, Apa Saja?

Wuling New Almaz RS Series Punya Fitur Melimpah, Apa Saja? Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors dalam peluncuran harga Wuling New Almaz RS Series (Wuling)

KabarOto.com - Dipasarkan dalam lima pilihan warna yang terdiri dari Starry Black, Aurora Silver, Pristine White, Carnelian Red, dan Tungsten Steel Gray, Wuling New Almaz RS Series memiliki desain eksterior dan interior modern. Tak hanya itu saja, SUV andalan Wuling tersebut juga disematkan beragam fitur melimpah.

Terdapat fitur Wuling Indonesian Command, yaitu perintah suara yang menggunakan Bahasa Indonesia untuk mengoperasikan berbagai fitur di mobil. Kemudian, Wuling Remote Control App juga tersedia untuk memantau kondisi mobil dan mengoperasikan berbagai fitur dari smartphone dan head unit. Tidak hanya itu, ada juga Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Baca Juga: New Wuling Almaz RS Pro Hybrid Dibanderol Rp 438 Juta

Untuk menunjang keselamatan berkendara, disematkan pula beberapa fitur canggih mulai dari 360° Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), 4 SRS Airbags, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS).

Terdapat pula fitur keselamatan lainnya seperti sistem pengereman ABS, EBD, BA, rem cakram pada bagian depan dan belakang, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau kondisi ban secara real time.

Masuk bagian interior, New Almaz RS series mengadopsi desain New Classy Carbon Black Interior Style berbalut kulit sintetis yang elegan. Head unit layar sentuh terintegrasi dengan aplikasi MyWuling, panoramic sunroof, spidometer berwarna dan desain ventilasi AC menambah nyaman kabin.

Adanya tilt and telescopic steering wheel menambah nyaman pengemudi untuk menyesuaikan gaya berkendara untuk mengatur posisi setir sesuai keinginan. Kesan futuristik semakin menonjol berkat New Sophisticated Multicolor Ambient Light di beberapa bagian ruang kabin.

Wuling New Almaz RS Pro Hybrid menjadi trim tertinggi dari seri Almaz terbaru. Varian hybrid menggunakan mesin bensin 4-silinder berkapasitas 2.000 cc yang dikombinasikan dengan motor listrik serta baterai berkapasitas 1,8 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 123 dk dan torsi 169 Nm dengan tambahan motor listriknya bertenaga 174 dk dan torsi 320 Nm. Kombinasi ini mampu menghasilkan performa mengesankan dan efisiensi bahan bakar berkat sistem Dedicated Hybrid Transmission (DHT). Wuling New Almaz RS Pro menggunakan mesin turbocharged berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 140 dk dan torsi 250 Nm.

Baca Juga: Profil Wuling New Almaz RS Hybrid

Sistem penggerak pada Wuling New Almaz RS Pro Hybrid termasuk dalam kategori series-parallel hybrid yang mendukung 3 mode, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. Pada EV Mode, roda digerakan secara penuh oleh motor listrik yang mengambil energi dari baterai. Pada mode Series Hybrid, roda tetap digerakan oleh motor listrik, namun mesin bensin menyala untuk mengisi data listrik baterai via motor generator.

Nah, jika sobat Kabaroto mengaktifkan mode Parallel Hybrid, mesin bensin dan motor listrik beroperasi secara bersamaan untuk menghasilkan performa maksimal. Sistem ini mampu menentukan mode berkendara secara otomatis yang disesuaikan dengan kondisi baterai, kecepatan kendaraan, serta gaya berkendara.

Wuling New Almaz RS dipasarkan dengan harga khusus Rp 398.000.000 untuk Almaz RS Pro, dan Rp 438.000.000 untuk Almaz RS Pro Hybrid. Harga tersebut berlaku hanya untuk akhir tahun ini saja sob.