POPULAR STORIES

Yamaha Bicara Soal Motor Listrik Di Indonesia

Yamaha Bicara Soal Motor Listrik di Indonesia

KabarOto.com - Menarik perhatian dengan menghadirkan motor listrik di beberapa kesempatan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku masih belum menjual kendaraan ramah lingkungan tersebut karena beberapa faktor.

"Kita sudah memperkenalkan dua model sekarang masih konsep, belum sampai ke tahap produksi karena melihat lokalisasi dan sebagainya," kata Dyonisius Beti, Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Baca Juga : Beli Yamaha Fazzio Dan Grand Filano Di Java Jazz Anti Inden

Saat disinggung kapan pabrikan motor asal Jepang tersebut akan meluncurkan kendaraan listrik secara resmi di Indonesia, Dyonisius enggan berkomentar lebih banyak.

"Kita belum pastikan kapannya. Belum bisa saya sampaikan. Untuk TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) kita pasti banyak persiapan," ujarnya.

Baca Juga : Yamaha Indonesia Belum Ingin Jual Sepeda Motor Listrik, Ternyata Ini Alasannya

Telah memboyong Yamaha E01 dan Neo's, Yamaha Indonesia mengaku bila pihaknya terus menerima masukan dari masyarakat Tanah Air dan melihat model apa yang paling tepat.

"Kami melihat dua-duanya bisa cocok kalau liat dari masukan konsumen dan wartawan. Tapi rasanya yang tipe E01 itu cocok karena agak mirip dengan Nmax kalau Neo's itu lebih slow tapi dua duanya memiliki fungsi berbeda," jelasnya.