POPULAR STORIES

Yamaha Yakin, Rangka Motor Buatannya Berkualitas Dan Kuat

Yamaha Yakin, Rangka Motor Buatannya Berkualitas dan Kuat Rangka untuk Yamaha NMax (Foto: YIMM)

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yakin, rangka sepeda motor buatannya berkualitas, dan kuat. "Kalau belakangan ini masyarakat sensitif masalah rangka, kita sampaikan Yamaha memiliki kualitas yang tinggi," jelas President Director dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti, Kamis (31/08/2023).

Ia mengatakan, pabrikan berlambang garpu tala ini mengedepankan kualitas saat memproduksi rangka sepeda motor. Mempertimbangkan desain rangka tepat, untuk pastikan sepeda motor buatannya, bisa menghadapi kondisi, termasuk cuaca.

Baca Juga: Warna-warna Cerah Jadi Pilihan Konsumen Yamaha Di Sulawesi Selatan

Beti menambahkan, pihaknya membuat desain rangka, terlebih dahulu memperhitungkan aliran drainase air, untuk mencegah penumpukan air, yang bisa menimbulkan karat.

Rangka untuk motor sport Yamaha (Foto: YIMM)

Yamaha juga menggunakan material yang lebih tebal dua kali lipat dari dari merek lain, sehingga tahan terhadap karat. "Yamaha sudah mempersiapkan metode proteksi perlindungan karat khusus, tentu satu pemilihan bahan. Bahan kita relatif lebih tebal dibanding dengan industri yang lainnya," tambannya, di pabrik Yamaha, kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Yamaha juga menurut dia, menjaga kualitas pengelasan rangka, juga menerapkan sistem perlindungan ganda, di luar dan dalam rangka, menggunakan proses pencelupan.

"Kita ada sistem pencelupan, perlindungan baik di luar maupun di dalam, jadi proteksi ganda bukan bagian luar saja. Pencelupan itu melindungi semua rangka," tambah Beti.

Dalam rangka memberikan informasi seputar kualitas produknya, Yamaha mengajak media dan blogger berkunjung ke pabriknya. Peserta diajak melihat seluruh lini produksi motor Yamaha, mulai dari material yang digunakan, proses produksi, durabilitas, teknologi, sampai standar pengecekan kualitas.

Line-up Yamaha terlaris, Yamaha NMax, XMax, Fazzio, Classy, R-Series, dan MT-Series.yang diproduksi di babrik Pulo Gadung Jakarta Timur, dan Karawang, Jawa Barat, telah diekspor ke lebih dari 40 negara di 5 benua.

Baca Juga: Yamaha Tak Mau Tergesa-gesa Jual Motor Listrik E01, Masih Studi

"Melalui kunjungan pabrik ini, rekan-rekan dapat melihat langsung line produksi Yamaha yang aktif membuat sepeda motor terutama untuk model favorit seperti MAXI, Classy, dan model lainnya," kata Beti.