POPULAR STORIES

Yuki Tsunoda Jajal Honda NSX GT3 Evo Di Sirkuit Nürburgring

Yuki Tsunoda Jajal Honda NSX GT3 Evo di Sirkuit Nürburgring Honda NSX GT3 Evo (Foto: Honda)

KabarOto.com - Yuki Tsunoda jajal mobil balap Honda NSX GT3 Evo untuk pertama kalinya pada acara Red Bull Formula Nurburgring di sirkuit Nürburgring, Jerman.

Pebalap tim F1 Scuderia AlphaTauri asal Jepang tersebut tampil memutari sirkuit sepanjang 20,8 km, disaksikan sekitar 30.000 penggemar balap yang datang ke Nordschleife, Nürburgring, Jerman.

“Ini merupakan kesempatan pertama saya menjajal mobil balap Honda NSX GT3 Evo, di mana mobil ini sangat fun to drive dan juga responsif ketika dikendarai di sirkuit legendaris ini," ujar Yuki Tsunoda. Dilihat dari akun Youtube Honda Racing Global, Yuki tampil impresif, bahkan sempat membuat putaran donat hingga 2 kali hingga penonton teriak kegirangan.

Baca Juga: Program Dan Layanan Terbaru Honda Prospect Motor (HPM) Untuk Konsumen

Yuki Tsunoda saat tampil di Red Bull Formula Nurburgring

Mobil yang digunakan, yakni Honda NSX GT3 merupakan spek balap yang diperkenalkan pada tahun 2016 dan mulai digunakan pada tahun 2017, di ajang balap IMSA SportsCar Championship serta Super GT Series pada tahun 2018.

Honda kemudian melakukan improvisasi dalam hal aerodinamika, sistem pendinginan serta perangkat turbocharger pada tahun 2019 dan berhasil memenangkan kejuaraan IMSA SportsCar Championship dan Super GT Series pada tahun yang sama.

Pada tahun 2022, Honda Performance Development dan JAS Motorsport kembali melakukan pembaharuan pada mobil Honda NSX GT3 Evo22, misal di intercooler dan suspensi. Mobil ini akan digunakan di berbagai kejuaraan balap dunia hingga 2024.

Baca Juga: Tim Red Bull Mugen Rilis Livery Baru Honda NSX-GT