POPULAR STORIES

AHRS Akan Buka Bengkel Motor Harian Untuk Kelas Menengah Atas

AHRS Akan Buka Bengkel Motor Harian untuk Kelas Menengah Atas Modifikasi motor racing di bengkel AHRS (foto: sari)

Buat para bikers penggemar motor racing tentu ingin meningkatkan performa mesin. Salah satu yang bisa menjadi referensi adalah bengkel AHRS (Asep Hendro Racing Sport) yang berlokasi di Jalan Tole Iskandar No. 162 Depok. Di bengkel racing ini menyediakan tune up, menaikkan cc, lengkap dengan sparepart racing untuk semua tipe motor. Tarifnya untuk cek servis seperti mapping ECU sekitar Rp 500 ribu, bisa juga ganti piston, blok atau aksesoris lain dengan tarif bervariasi. Tarif paling murah pemasangan aksesoris knalpot /setting yang juga disediakan di gerai AHRS yang berada di depan bengkel.

Cadiz, pengelola bengkel AHRS (foto:sari)

Menurut Cadiz yang mengelola bengkel AHRS, saat ini konsumen yang datang ke bengkel AHRS rata-rata bikers motor trail dan biasanya datang untuk mapping, stel klep motor dan penunjang lain. Servis lain seperti overhaul untuk motor yang sudah lama dan perlu dibongkar sesuai permintaan konsumen. Bengkel AHRS juga menyediakan aksesoris motor racing seperti produk pro sirkuit untuk penunjang performa mesin yang standar, termasuk untuk CDI atau pengapian. Tarifnya Rp 200 juta untuk pro sirkuit satu set yaitu knalpot, per klep, noken as, kopling racing, shockbreaker, penunjang part mesin dan lainnya.

“Untuk modifikasi motor racing (full racing kit) bisa sampai di atas Rp 200 juta. Modifikasi ini biasanya dilakukan oleh para pembalap untuk bisa menang. Seperti untuk knalpotnya juga tidak sembarangan. Kita impor dari Amerika dengan bahan titanium. Di Indonesia kualitas knalpotnya belum seperti di Amerika dan rata-rata masih berbahan plat. Knalpot berbahan titanium ini bisa membuat power motor racing naik 2-3 horse power,” terang Cadiz.

Ke depannya, selain bengkel racing, AHRS juga akan membangun bengkel untuk harian. “Saat ini kita berencana membangun bengkel untuk harian dan sudah tersedia fasilitas dari mulai bor, mesin bubut, dyno, dan peralatan lain sudah lengkap. Konsumen termasuk kalangan komunitas motor yang mau dyno atau stel mapping bisa kita layani,” ujar Cadiz.

Bengkel motor harian AHRS ini menyasar kelas menengah atas terutama untuk konsumen yang ingin menaikkan performa motor. “Kita punya fasilitas dyno dan mapping yang rata-rata belum ada di bengkel lain sekitar. Para bikers biasanya membutuhkan tarikan dan akselerasi motor yang bagus, dengan kapasitas tenaga motor bisa besar. Rencananya akan dibuka tahun ini,” jelas Cadiz.