POPULAR STORIES

Begini Prediksi Valentino Rossi Soal Persaingan MotoGP 2017

Begini Prediksi Valentino Rossi Soal Persaingan MotoGP 2017 (Sumber foto: Crashnet)

MotoGP 2017 sudah mulai bergulir dan para pebalap baru saja menyelesaikan tiga sesi uji coba di Sepang, Malaysia. Valentino Rossi pun mempunyai prediksi sendiri terkait persaingan selama musim baru nanti.

Pebalap Movistar Yamaha ini hanya mampu menempati peringkat kelima dalam sesi terakhir uji coba pada Rabu (1/2) kemarin, dengan catatan waktu 1 menit 59,589 detik. Namun jika dikombinasikan tiga sesi, maka Rossi hanya berada di urutan keenam.

Selama tes tersebut, Rossi juga sedang menguji sasis dan fairing baru yang akan menjadi bagian dari motornya untuk mengarungi musim. Sejauh ini, belum bisa dikatakan bagus bagi Rossi.

Jelang bergulirnya musim, setiap perbaikan sampai hal yang kecil harus segera dilakukan, demi menjaga persaingan di papan atas. Terlebih lagi, rekan setim Rossi, Maverick Vinales, sudah mulai unjuk gigi dengan menjadi yang tercepat dalam uji coba terakhir di Malaysia.

Tentu saja, Rossi juga tak bisa meremehkan Marc Marquez yang mulai bangkit di sesi ketiga uji coba sirkuit Sepang dengan berada di urutan kedua setelah sebelumnya menempati peringkat ke-10.

"Di tes terakhir hasilnya positif, karena catatan waktu saya bagus. Catatan terakhir saya 1 menit 59,5 detik yang mana tidak buruk," kata Rossi dilansir Crash.

"Kita semua begitu dekat. Namun terutama kami menemukan banyak hal bagus dari kendaraan kami. Kami menguji sasis baru, dan saya merasa baik. Pada akhirnya, kami menemukan sesuatu untuk ditingkatkan,"

"Masalahnya adalah pembalap pertama semuanya sangat dekat dan cepat. Bukan hanya meraih waktu terbaik tapi juga soal kecepatan. Maka saya rasa akan ada pertarungan yang sangat berat," demikian pendapat Rossi.

Jika sesuai jadwal, seri pertama MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret nanti. Sementara Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, bakal menjadi race penutup.