POPULAR STORIES

Benarkah Satu Jiwa Korwil Ciledug, Forum Silaturahmi Semua Bikers?

Benarkah Satu Jiwa Korwil Ciledug, Forum Silaturahmi Semua Bikers? Berdiri tahun 2012, Satu Jiwa sudah melakukan beberapa kegiatan touring, dimana baru baru ini telah melakukan perjalanan menuju Lampung, Sumatera. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Bro and Sist sering mendengar nama komunitas, club, wadah ataupun paguyuban. kali ini KabarOto mengangkat tema Satu Jiwa, yang terdapat di beberapa wilayah seperti Satu Jiwa korwil Cileduk yang KabarOto jumpai di saat acara kopdar gabungan antar komunitas wilayah Cileduk. Bagaimanakah Satu Jiwa menjalani rutinitasnya?

KabarOto bertemu dengan seorang bikers yang tergabung dalam Satu Jiwa Cileduk yaitu Bro Fayruz Zabadi atau lebih akrab disapa Bro Fay. Yang saat ini menjabat sebagai Wapres dari Satu Jiwa Cileduk, dimana jabatan sebagai Presiden Satu Jiwa sendiri dipegang oleh Bro Arif dari RITC (Rider Independent Tangsel Club), Dimana Satu Jiwa tersebut mencakup satu Indonesia.

Satu Jiwa adalah forum silaturahmi semua bikers, di mana para komunitas motor yang tergabung dalam Satu Jiwa Ciledug terdiri dari beberapa komunitas motor dan club, yang di antaranya, MIC (Manajemen Informatika Community), FFG (Freedom Fighter Global), IBC Ciledug (Independent Bikers Community Ciledug), PISR (Pasukan Independent South Rider), BMC (Brother Mancunk Club), CVC (Ciputat Vario Club), BSMC (Brother Solidarity Motor Community), dan KBRC (Kumpulan Betawi Riders Community).

Berdiri tahun 2012, Satu Jiwa sudah melakukan beberapa kegiatan touring, dimana baru baru ini telah melakukan perjalanan menuju Lampung, Sumatera. Dengan 6 kendaraan dan 9 orang bikers pada tanggal 7 Februari 2016. Satu Jiwa Ciledug mewakili wilayah Ciledug sendiri, tetapi tidak di wajibkan untuk berdomisili dan memiliki tempat kopi darat (kopdar) di Ciledug.

Memiliki visi menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara, khususnya untuk diri sendiri dan para pengendara lain pada umumnya. Dan juga memiliki misi menjalin silaturahmi tanpa batas, dan memiliki kesan semangat kekeluargaan, kebersamaan dan saling tolong menolong sesama mahluk hidup.

Bro n sist berikut pesan Satu Jiwa Cileduk kepada para bikers, kelengkapan berkendara itu sangat di perlukan, ketika berkendara di jalan, safety riding adalah attitude dan dasar dari cara berkendaraitu sendiri, " so, get your helmet and ride safely", Satu jiwa satu tujuan.

Baca Juga: