POPULAR STORIES

Blue Bird Gunakan 1000 Mobil Berbahan Bakar Gas

Blue Bird Gunakan 1000 Mobil Berbahan Bakar Gas

KabarOto.com - Pemerintah menggalakkan program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) jenis CNG untuk kendaraan bermotor. Program ini diyakini dapat mengurangi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang saat ini semakin menipis. Selain itu bahan bakar gas juga ramah lingkungan, sehingga mengurangi emisi gas buang yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor.

Blue Bird Group sebagai salah satu perusahaan transportasi di Indonesia kini mulai menggunakan mobil berbahan bakar gas untuk mendukung program pemerintah tersebut. Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk Amelia Nasution mengatakan saat ini Blue Bird telah memiliki 1000 unit mobil berbahan bakar gas yang beroperasi di Jabodetabek. "Sudah satu tahun ini kami memiliki kurang lebih 1000 armada yang beroperasi menggunakan bahan bakar gas. Kita mengikuti program pemerintah dalam menggunakan kendaraan ramah lingkungan," terangnya.

Baca Juga:

Dia juga meyakini jika kedepan perusahaan berlambang burung terbang itu akan terus menambah armada berbahan bakar gas. "Kita akan terus menambah dan mendukung program pemerintah, karena BBG itu kan cukup murah ya, dan memang untuk mengisi bahan bakar tersebut harus khusus, penumpang harus keluar dari dalam mobil," terangnya.