POPULAR STORIES

Cuma 1 Di Indonesia, Motor BMW HP4 Race Ini Harganya Rp 2,1 Miliar!

Cuma 1 di Indonesia, Motor BMW HP4 Race Ini Harganya Rp 2,1 Miliar! BMW HP4 Race (KO/Edo)

KabarOto.com – Pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kali ini, BMW Motorrad menampilkan sesosok sepeda motor balap sejati, HP4 Race. Di jajaran moge superbike, BMW HP4 S1000RR menjadi salah satu sosok yang sangat disegani karena dinilai nyaris sempurna, baik handling, pengereman dan yang pasti mesinnya.

HP4 Race ini merupakan versi balap dari S1000RR, yang pastinya memiliki kemampuan yang lebih dibanding versi jalan raya. Sesuai namanya 'Race' membuat motor ini tidak menggunakan perangkat lalu lintas, jadi memang khusus digunakan di sirkuit.

“HP4 ini khusus untuk dipakai di sirkuit, dan tidak memungkinkan digunakan di jalan raya,” ujar David Staff dari BMW Motorrad kepada KabarOto Senin (24/4) di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hampir semua bagian motor balap ini menggunakan carbon kevlar, yang dikenal sebagai material yang ringan namun kuat. Penggunaan carbon kevlar pada HP4 yang paling mencolok terlihat pada rangkanya, sehingga makin mencuatkan aura sepeda motor balap yang sesungguhnya.

Yang menarik, sepeda motor berkapasitas mesin 999 cc tersebut hanya dibuat sebanyak 750 unit untuk seluruh dunia, dan dibuat secara handmade di pabrik BMW Motorrad yang berlokasi di Berlin, Jerman.

Baca juga: Asikk, Triumph Akan Hadirkan Motor Adventure tiger 800 XCX

“Saat ini sudah ada beberapa orang yang tertarik, namun belum deal,” jelas David. Indonesia sendiri mendapat jatah satu unit motor special tersebut, Harganya? Mencapai Rp 2,1 miliar!