POPULAR STORIES

Direktur Eksekutif Ford Kuatir Hal Negatif Ini Terjadi Andai Mobil Kemudi Otomatis Diluncurkan Untuk Publik

Direktur Eksekutif Ford Kuatir Hal Negatif Ini Terjadi Andai Mobil Kemudi Otomatis Diluncurkan Untuk Publik Mark Fields (foto: Jalopnik)

Jika ada hal yang pasti tentang kendaraan otomatis, ini bisa menyelamatkan hidup sekaligus menemukan cara baru untuk menghilangkan nyawa.

Hal demikian disampaikan oleh CEO Ford, Mark Fields, yang kuatir kesuksesan teknologi masa depan justru akan merugikan.

Sebagaimana dilansir Inverse, Fields mengatakan bahwa ketakutan terbesarnya adalah sejumlah perusahaan otomotif akan terlalu cepat meluncurkan mobil kemudi otomatis mereka. Sosok 56 tahun tersebut beranggapan teknologi kendali terbaru itu justru bisa dengan mudah menghilangkan nyawa.

"Satu ketakutan yang saya miliki adalah jika seseorang di industri ini berusaha untuk menaiki senjata dan mungkin mendapatkan tes produk di luar sana, yang dilarang oleh Tuhan, di sebuah acara, sebuah kecelakaan atau sesuatu, yang akhirnya membuat orang berhenti sejenak," kata Fields dilansir Jalopnik.

Tentu saja, kekuatiran Fields ini sudah benar-benar terjadi. Kemudi otomatis telah memakan korban pada tahun lalu ketika pemilik mobil kemudi otomatis Tesla, Joshua Brown, meninggal dunia akibat kecelakaan.

Fields cemas hal itu bisa terjadi lagi andai mobil jenis tersebut diproduksi secara massal. Ia pun menegaskan Ford tidak akan menghabiskan banyak uang untuk mendukung teknologi kemudi yang dianggap berbahaya tersebut.