POPULAR STORIES

Jelang GP Spanyol, Valentino Rossi Tak Menyangka Ini Terjadi

Jelang GP Spanyol, Valentino Rossi Tak Menyangka Ini Terjadi Valentino Rossi (foto: MotoGP)

Kabaroto.com - Pembalap gaek Yamaha Movistar, Valentino Rossi menyatakan kesiapannya menghadapi GP Spanyol di Sirkuit Jerez akhir pekan ini. Namun demikian, Rossi mengaku masih heran bisa berada di puncak klasemen meski hingga seri ketiga belum meraih podium pertama.

Ya, seperti diketahui, pada seri pembuka GP Qatar, Rossi hanya mampu finis peringkat ketiga. Kemudian menempati posisi runner-up dalam dua putaran terakhir di Argentina dan Amerika Serikat. Serangkaian hasil tersebut justru menempatkan Rossi di urutan pertama klasemen pembalap dengan torehan nilai 56.

"Saya tak pernah menyangka datang ke Jerez sebagai pemimpin kejuaraan ini. Saya sangat senang karena kami berhasil menyelesaikan beberapa masalah yang menerpa selama tes musim dingin dan kami sedang dalam performa bagus," ujar Rossi dilansir laman resmi MotoGP.

"Kami masih harus meningkatkan performa motor, pastinya. Pekan di Jerez akan sangat penting. Ini balap Eropa pertama dan saya sangat menikmati sirkuit ini. Kami banyak berkembang di Austin sejak latihan bebas pertama dan sekarang penting untuk berkembang lagi di Jerez,"

"Kami sedang memahami bagaimana harus bekerja dengan motor ini dan saya yakin kami akan mampu menemukan sesuatu yang sedang kami cari," pungkas Rossi.

Rossi memiliki kenangan manis saat menjadi yang tercepat di Sirkuit Jerez pada musim lalu, sekaligus kemenangan perdana pembalap yang bukan berasal dari Spanyol sejak ditorehkan Casey Stoner pada 2012.