POPULAR STORIES

Mitsubishi Kembangkan Teknologi Machine Learning

Mitsubishi Kembangkan teknologi machine learning teknologi machine learning (foto: Slashgera.com)

Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan dijalan contohnya kelalaian pengemudi dan tingkah laku si pengendara. Untuk mengatasi hal tersebut, Mitsubishi Heavy Industry melalui anak perusahaannya Mitshubishi electric dikabarkan tengah mengembangan teknologi dengan nama machine learning.

Screen Capture slashgera.com

Menurut laporan Slashgera.com Teknologi Machine-learning sebuah algoritma yang dapat mendeteksi gangguan pada pengemudi saat berkendara. Diklaim algoritma yang digunakan pada teknologi machine learning dapat mengenali gaya mengemudi pengendara,merekan denyut jantung,orientasi wajah pengendara ketika berkendara sehingga dapat memberikan peringatan ketika adanya kesalahan pada pengemudi yang menibulkan potensi berbahaya.

Mitsubishi pun mengklaim jika teknologi machine learning ini baru pertama kalinya digunakan di industri otomotif yang dapat memprediksi kesalahan tindakan pengemudi hingga 66 persen. Dengan adanya hal tersebut berarti dimasa yang akan datang angka kecelakaan disebabkan oleh kesalahan pengendara dapat di minimalisir. Mitsubishi mengharapkan teknologi ini dapat diterapkan di mobil masa depannya pada tahun 2019 mendatang.

Baca juga: