POPULAR STORIES

Rolling City Dan Kopsan Kabaroto Dengan 5 Komunitas Motor Di Kota Tua

Rolling City dan Kopsan Kabaroto dengan 5 Komunitas Motor di Kota Tua Roling city dan kopi santai (kopsan) kabaroto dengan 5 komunitas motor (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Roling city dan kopi santai (kopsan) kabaroto dengan 5 komunitas motor bertitik kumpul di jalan TB Simatupang Jakarta Selatan. Ke-5 komunitas motor yang terdiri dari [5]K.I.C, Independen Jakarta Biker (IJB), Boxc Beat on Street Community (BOSC Tanjung Barat), Byson Independent Bintaro, dan perwakilan dari Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Chapter Yogyakarta, menyelenggarakan rolling city sekitar pukul 01.00 WIB (7/11).

Rolling city yang kabaroto lakukan bertujuan untuk lebih mengetahui apakah para komunitas motor ini benar-benar melakukan safety riding, dan menaati peraturan lalu lintas dalam berkendara.

"Sebelum perjalanan rolling city ini di mulai, kami semua membuka forum alias briefing dan di awali dengan doa. Di forum ini kami menentukan rute dan jalan mana yang akan kami lewati. Kemudian beberapa lama kami melakukan briefing akhirnya kami memutuskan untuk menuju Kota Tua (Kotu). Sementara jalan yang kami lalui pada malam itu melewati jalan Condet Raya, jalan Otista Raya dan jalan Merdeka Timur dan berakhir di depan Hotel de Rivier, Jakarta Kota," ucap Taufik, Ketua Umum [5]K.I.C.

Kabaroto cukup terkesan dengan komunitas yang melakukan rolling city pada malam itu, para komunitas ini menunjukan bahwa apa yang menjadi wacana para anggota komunitas yang selalu mengatakan "safety riding" mereka tunjukan dengan baik dan benar, mereka menunjukan kekompakan dalam berkendara dengan memberikan arahan keamanan kepada pengendara lain yang saling berjajar rapih, memberitahu jika terdapat lubang atau hal lain dengan kode kode touring yang mereka dapat dengan komunitasnya.

Setelah tiba di titik tujuan, kembali membuka forum. Yang diperbincangkan saat ini adalah pembahasan tentang kegiatan rutin masing-masing komunitas.

"Setelah beberapa lama menikmati suasana malam di sana di temani kopi dan cemilan seadanya, tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 04.00 pagi WIB, dan memutuskan untuk kembali ke basecamp masing masing, dan forum pun di tutup dengan doa sebelum akhirnya kabaroto dan komunitas motor tersebut melanjutkan perjalanan pulang.

Baca Juga: