POPULAR STORIES

Vietnam Bakal Banned Motor Dari Jalanan Kota Hanoi

Vietnam bakal Banned Motor dari Jalanan Kota Hanoi Suasana di Jalan Hanoi Vietnam (Foto :Motor1)

Pemerintahan Kota Hanoi, Vietnam telah mengumumkan rencana untuk membaned kendaraan sepeda motor dari jalanan Ibu kota pada tahun 2025 mendatang. Rencana banned motor di Hanoi didasarkan pada upaya mengurangi kemacetan lalu lintas.

Mengutip laman Motor1, pemerintahan Hanoi berencana untuk mendorong para bikers untuk menggunakan transportasi umum sebagai penggantinya. Hanoi sendiri tengah mengembangkan infrastruktur dari transportasi umumnya sehingga lebih dirilik ketimbang membawa kendaraan pribadi seperti motor.

Saat ini Hanoi memiliki sekitar 4,9 juta sepeda motor dan skuter dijalan. Tahun lalu, penjualan sepeda motor baru tiap bulannya berkisar dari 8.000 hingga 20.000. Pemerintahan Hanoi memperkirakan dalam waktu 4 tahun Kota Hanoi akan memiliki hampir 7 juta kendaraan roda dua seperti motor dan skuter.

Hanoi kini memiliki 1000 armada bus yang dapat menampung 27 juta penumpang setiap bulan. Rencana terbaru Hanoi akan membuat enam jalur metro lain, tiga jalur Bus Rapid Transit, dan 18 jembatan baru dalam 14 tahun ke depan.

Baca juga :