POPULAR STORIES

Vina Ladies Bikers, Kecil-kecil Cabe Rawit

Vina Ladies Bikers, Kecil-kecil Cabe Rawit Vina (foto:kabaroto)

Kecil-kecil cabe rawit demikian julukan untuk ladies bikers yang satu ini , Vina demikian namanya, yang akrab dipanggil oleh teman-temannya di komunitas motor. Terlahir dengan nama lengkap Yoesephina Bastinus Jaya, ladies bikers ini sudah menjadi ikon di komunitas yang bagaiakan rumah kedua baginya, Honda Revo Raiders Club Bandung.

Vina sudah sejak lama menyalurkan hobi otomotifnya dengan bergabung di komunitas motor. Cewek tomboy ini senang bangat naik motor dalam keseharian aktivitasnya. Kalau sedang libur bekerja dirinya kerap melakukan touring motor ke berbagai tujuan daerah di indonesia.

Karena salah satu kesenangan itulah jadinya dirinya ikut salah satu Club Motor di Bandung. Namanya HRRC (Honda Revo Riders Club) Bandung Register #016. Mulai bergabung bulan Mei tahun 2010 dan sejak tahun tersebut sampai saat ini jadi satu-satunya Lady Biker yang ada di HRRC. Selain karena doyan naik motor, dirinya menjelaskan senang bangat travelling. Apalagi ke tempat-tempat yang punya keindahan alam.

"Travelling pake motor selama diperjalanan itu asyik, gak bosenin apalagi klo lagi turing. Bisa liat pemandangan yang indah banget dan selalu ada cerita seru setiap perjalanannya. Jujur aja, kalau jalan jauh pake mobil aku ga kuat, suka mabok di jalan. Selain itu sebelum aku jadi bikers, sering banget liat sekumpulan club motor yang lagi turing. Seneng banget liatnya. Mereka kompak banget dari mulai motor, jaket, rompi, atribut bahkan gerakan tangan dan kaki yang dipakai sebagai tanda selama kita turing," terang cewek kelahiran 12 Maret 1991 ini kepada kabaroto.

Pribadinya yang cuek menambah kesan ladies bikers yang melekat kepadanya. Tapi ini tidak mengurangi sifatnya yang feminim dan cantik. "kalau aku pribadi orangnya cuek bebek,  selama apa yang aku lakuin itu positif, gak ngerugiin orang lain dan ada manfaatnya ya jalanin aja. Jadi bikers itu menyenangkan, bukan Cuma bisa jalan-jalan doang tapi punya banyak temen bahkan jadi saudara, selain itu kita tau bekendara yang baik dan benar itu bagaimana," tambah cewek asli mojang bandung ini.

Saat ini Vina dipercayakan untuk memegang tanggung jawab sebagai Sekjen dari HRCI (Honda Revo Club Indonesia) untuk periode 2014-2016. Harapan dirinya untuk kedepan, semoga masyarakat awam tidak lagi menyamakan bikers dari club atau komunitas motor itu adalah bagian dari genk motor, karena tidak semua biker itu arogan dan seenaknya di jalan. Selain itu, semoga ladies bikers di Indonesia tidak lagi di pandang negatif dan sebelah mata oleh berbagai pihak, karena ladies bikers itu bisa juga jadi Legend.

Baca juga: