POPULAR STORIES

Vinales Dan Rossi Mampir Di Dua Negara Asia Tenggara Ini Sebelum Tes Sirkuit Australia, Mau Ngapain?

Vinales dan Rossi Mampir di Dua Negara Asia Tenggara Ini Sebelum Tes Sirkuit Australia, Mau Ngapain? Vinales sedang unjuk gigi menggunakan motor scooter Yamaha di Vietnam. (foto: Road Racing World)

Dua pemabalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menyempatkan waktu untuk singgah di Thailand dan Vietnam.

Usut punya usut sebagaimana dilansir Road Racing World, kehadiran Vinales dan Rossi ini ternyata bagian dari pergelaran Yamaha Asian tour, yang mana fokus pada memperkuat hubungan antara Movistar Yamaha MotoGP, diler dan distributor Yamaha, tak lupa penggemar balap motor.

Setelah menyambangi Indonesia dan Filipina dalam rangkaian acara Asian media tour, Vinales dan Rossi kemudian menyapa penggemar dan terbang ke Thailand pada Sabtu (11/2) akhir pekan kemarin.

Dalam sesi foto pagi hari, Vinales terlihat menghadiri acara Yamaha Custom-Made Battle, dan pembalap muda asal Spanyol itu mengaku sangat terkejut dengan kerumunan yang memadati EM Quarter di Bangkok. Vinales pun sempat mempromosikan YZF-R15 sebelum ke bandara untuk menyusul Rossi dan tim ke Vietnam.

"Saya sangat menikmati acara di Thailand kemarin. Sungguh mengagumkan betapa banyaknya orang yang datang ke acara di Bangkok," ungkap Vinales dilansir Road Racing World.

"Saya tak mengharap akan mendapat sambutan hangat setiap kali mengunjungi negara ini. Orang-orangnya begitu ramah dan gila akan MotoGP dan itu memberi saya motivasi di lintasan," tambahnya.

Di lain pihak, Rossi begitu terkesan dengan Vietnam lantaran ini baru pertama kalinya ia mendatangi negara tersebut. Segalanya menjadi lebih spesial bagi Rossi karena di sini ia mendapat kejutan ulang tahun, yang sebenarnya masih terlalu awal. Seperti diketahui, Rossi akan genap 38 tahun pada 16 Februari nanti.

"Ini pertama kali saya mendatangi Vietnam dan tempatnya sungguh indah. Saya tak punya waktu banyak untuk menikmati Ho Chi Minh, namun selama perjalanan dengan mobil, saya selalu melihat keluar jendela," jelasnya.

Setelah ini, tim Yamaha Movistar bakal bergegas menuju Australia untuk melakukan tes resmi di Sirkuit Phillip Island antara 15-17 Februari waktu setempat.