POPULAR STORIES

Ziva Seater Hadirkan Sandaran Motor Nyaman Dan Aman Untuk Berkendara Jarak Jauh

Ziva Seater Hadirkan Sandaran Motor Nyaman dan Aman untuk Berkendara Jarak Jauh Sandaran motor Ziva Seater (foto: dok)

Bagi para bikers yang mengendarai motor jarak jauh tentu kerap mengalami kelelahan terutama di bagian punggung. Apalagi di tengah rutinitas pekerjaan, bro dan sist yang tinggal jauh dari lokasi tempat kerja harus menempuh perjalanan minimal satu jam setiap berangkat dan pulang bekerja. Untuk mengatasi kondisi ini, bro dan sist bisa mencoba menggunakan aksesori pelengkap berkendara berupa sandaran motor. Saat ini sandaran motor produksi Ziva Seater sudah ada di pasaran. Menurut bro Adlan, produsen Ziva Seater, hingga saat ini sandaran motor Ziva Seater belum ada pesaing produk sejenis.

Sandaran motor Ziva Seater (foto:dok)

Ide membuat sandaran motor muncul saat Adlan tengah cuti dari pekerjaannya di Papua dan kerap melihat orang naik motor jarak jauh, pagi berangkat dan sore pulang kerja. "Misalnya rumahnya di Bekasi dan bekerjanya di Jakarta, kerja di Bandung tapi rumahnya di Cimahi, kerja di Surabaya dan berangkat dari rumahnya di Sidoarjo, saya berpikir bagaimana supaya tidak capek saat mengendarai motor. Setelah browsing internet ternyata belum ada produk sandaran motor lalu saya uji coba dan akhirnya tercipta Ziva Seater. Kebetulan saya pernah kerja di alat berat dan pengalaman di pabrikasi pengelasan," ungkap bro Adlan.

Dilengkapi kantong (foto:dok)

Sandaran motor ini menurut Adlan sangat nyaman dan aman karena didesain sesuai postur tubuh manusia Indonesia. Bagi pengendara yang membawa tas bisa dipasangkan di belakang sandaran motor sehingga bisa lebih nyaman dan aman berkendara. "Kita perhatikan antropometri sandaran ini seperti jarak bahu ke pinggang, panjang tangan dll. Kita aplikasikan di motor-motor yang banyak digunakan di Indonesia, selain itu sandaran ini kuat karena strapnya standar untuk strap kargo, anti air dan ada kantong untuk botol tempat minum dan barang lainnya. Yang membonceng juga tidak akan terganggu karena tetap ada ruang di belakang sandaran," terangnya.

Bisa dipasang tas (foto:dok)

Pemakaian sandaran motor Ziva Seater ini juga cukup praktis karena mudah dibongkar pasang. Rangkanya anti karat dan dilapisi busa dengan daya tahan produk hingga 3 tahun. "Sandaran ini kalau kotor bisa dicopot dan dibersihkan. Pemasangan juga mudah hanya butuh waktu 5 menit, untuk pemesan barang akan kita lampirkan brosur dan link cara pemasangan di youtube," tambahnya.

Nyaman berkendara dan mengatasi kelelahan di bagian punggung (foto:dok)

Sandaran motor Ziva Seater ini ditawarkan seharga Rp260 ribu dan sudah dipasarkan ke seluruh Indonesia hingga Timor Leste. Ke depannya bro Adlan berencana membuat sandaran untuk belakang motor. "Sudah banyak permintaan juga untuk sandaran belakang motor, dan kita akan segera produksi," pungkas Adlan yang juga akan menyasar kalangan komunitas untuk pemasaran sandaran motor ini.

Berita Terkait

Berita Terkait