POPULAR STORIES

15 Juta Kl BBM Subsidi Siap Dipasok Pertamina Pada 2020

15 Juta Kl BBM Subsidi Siap Dipasok Pertamina Pada 2020 Pertamina

KabarOto.com - Jelang 2020, perusahaan Pertamina sudah siap menyalurkan BBM bersubsidi sebanyak 15 juta kilo liter (kl) lebih. Dilansir dari Pertamina.com, Pertamina mendapatkan amanah menyalurkan bahan bakar Jenis BBM Tertentu (JBT) atau BBM bersubsidi dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) jenis bensin (gasoline) tahun 2020.

Hal tersebut dituangkan dalam penandatanganan SK Penugasan dan kuota JBT serta JBKP jenis bensin (gasoline) tahun2020. Penandatangan SK tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati serta disaksikan Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa dan Menteri ESDM Arifin Tasrif, di Aula Gedung BPH Migas, Jakarta, Senin (30/12/2019).

Baca Juga: Awasi Pengguna BBM Bersubsidi, Pertamina Digitalisasi Nozzle Di SPBU

Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa mengatakan, Pertamina mendapat tugas untuk kuota JBT jenis minyak solar sebesar 15 juta 76 ribu kl dan jenis minyak tanah sebesar 560 ribu kl.

"BPH Migas akan melakukan verifikasi realisasi penyaluran JBT setiap 3 bulan. Hasil verifikasi tersebut sebagai dasar untuk menetapkan kuota triwulan berikutnya. Jadi, nanti kuota berikutnya bisa naik atau turun berdasarkan hasil verifikasi itu," jelasnya.

Fanshurullah juga menjelaskan, ke depannya BBM subsidi harus tepat sasaran, karena hingga akhir Desember banyak masyarakat yang tidak seharusnya menggunakan BBM subsidi malah menggunakannya.