Acura Kembali Ke Formula 1 Bersama Red Bull Racing Dan AlphaTauri Di Amerika Serikat

Acura Kembali ke Formula 1 Bersama Red Bull Racing dan AlphaTauri di Amerika Serikat Sumber: Acura dan Red Bull Racing

KabarOto.com - Acura kembali ke Formula 1, kembali ke puncak olahraga motor untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade, livery Acura akan muncul di sayap belakang mobil Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri. Balapan F1 berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas pada 22-24 Oktober mendatang.

Merayakan perannya sebagai divisi performa Honda di Amerika Utara, Acura juga akan tampil pada setelan mengemudi dan pelindung helm pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen dan Sergio Perez, serta pembalap Scuderia AlphaTauri yakni Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda selama balapan.

“Sangat istimewa memiliki Acura menjadi bagian dari kemitraan kami dengan Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri untuk F1 Amerika Serikat 2021. Ini adalah musim F1 yang luar biasa sejauh ini dan kami bangga menambahkan merek Acura ke dalam cerita kami untuk balapan F1 yang ikonik di COTA ini,” ujar Masashi Yamamoto selaku Managing Director Honda F1.

Baca juga: Acura NSX Pecahkan Rekor Di Pikes Peak

Logo Acura di helm pembalap

Ini bukan pertama kalinya branding Acura hadir di ajang F1. Dari tahun 1989 hingga 1992, pembalap Ayrton Senna dan Alain Prost mengenakan visor Acura di F1 Kanada dan Amerika Serikat. Kemudian, Jenson Button dan Rubens Barrichello menampilkan logo Acura di kaca helm mereka untuk F1 Kanada 2007.

"Saya telah menjadi penggemar berat Formula 1 sepanjang hidup saya, dan sebagai seorang anak yang tumbuh di Kanada, saya ingat melihat Acura dengan helm Senna dan Prost di Kanada. Kompetisi olahraga motor sangat penting untuk merek performa seperti Acura dan kami sangat senang dengan kemitraan kami dengan Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri untuk balapan ini," tambah Emile Korkor selaku asisten wakil presiden Sales Acura.

Baca juga: Acura NSX Type S 2022 Pertama Laku Dilelang, Harganya Fantastis

Acura memiliki kehadiran olahraga motor yang signifikan di Amerika Utara dengan merek yang menyapu kejuaraan pengemudi, pabrikan, dan tim IMSA WeatherTech SportsCar, baik di kelas balap DPi dan GTD pada tahun 2020. Acura juga memenangkan kemenangan keseluruhan pertamanya di Rolex yang melelahkan. 24 Daytona tahun ini, dengan Acura ARX-05 dikemudikan oleh Wayne Taylor Racing.

CEO Red Bull Racing dan Team Principal Christian Horner mengatakan, “Sebagai merek performa tinggi Honda di Amerika Utara, tampaknya tepat dan tepat bahwa Acura harus hadir di puncak motorsport, Formula 1 dan kami senang menyambut mereka kembali untuk ini. F1 Amerika Serikat tahun ini, Saya ingat Alain Prost memenangkan F1 Amerika Serikat pada 1989 dengan Acura di visornya, mudah-mudahan bersama kami akhir pekan ini akan memberi hasil yang sama."