POPULAR STORIES

AHASS Honda Di Jakarta Mulai Beroperasi Saat Masa Transisi

AHASS Honda di Jakarta Mulai Beroperasi saat Masa Transisi Konsumen dan karyawan diperiksa suhu tubuh sebelum masuk ke AHASS

KabarOto.com - Meski masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) namun pemerintah Provinsi DKI Jakata sudah melongarkan aturan atau transisi. Pegawai Pemerintahan dan swasta serta BUMN sudah mulai melakukan aktivitas di Kantor.

Begitu juga Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS),seluruh jaringan diler dan AHASS sudah beroperasi secara normal, namun tetap mengikuti protocol kesehatan.

Baca Juga: Servis Motor #dirumahaja, Warga Perumahan Ini Manfaatkan AHASS Home Service

Protokol kesehatan yang berlaku untuk konsumen, karyawan, hingga lingkungan pelayanan seperti showroom dan layanan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Karyawan yang melayani konsumen secara langsung menggunakan masker, face shield, sarung tangan, penyediaan tempat cuci tangan, penyedian hand sanitizer hingga pembersihan berkala beberapa fasilitas di showroom dan AHASS.

Aktivitas marketing di diler Honda

Group Head of Corcom Wahana, Diana Anggraini, mengatakan, untuk memberikan jaminan kesehatan dan kenyamanan konsumen, Wahana akan berlakukan protap kesehatan wajib yang akan dilakukan di jaringan diler dan AHASS. “Dapat dipastikan seluruh fasilitas yang ada di diler dan AHASS sesuai standar kesehatan,” terangnya.

Sejak awal masuk showroom atau AHASS, petugas satpam lengkap dengan pengaman kesehatan akan berikan penjelasan kepada konsumen seperti cuci tangan dan penggunaan masker. Selanjutnya konsumen juga akan diperiksa suhu tubuh dan dipersilahkan untuk gunakan hand sanitizer yang telah ada.

Layanan konsumen dengan protokol kesehatan

Untuk unit konsumen di AHASS, sebelum dan sesudah melakukan perawatan, sepeda motor akan dilakukan pembersihan dan ditangani oleh mekanik yang juga menggunakan masker, sarung tangan dan kacamata pelindung.

Pengaturan kursi ruang tunggu berjarak satu meter baik di ruang tunggu showroom dan AHASS. Sedangkan pada bagian kasir, Wahana juga menghimbau konsumen untuk melakukan pembayaran secara non tunai baik melalui aplikasi e money atau debet.

Unit display dibersihkan mengunakan disinfektan

Baca Juga: Ada Warna Baru Honda Vario, Harga Mulai Rp20 Jutaan

Fasilitas yang tersedia di diler dan AHASS seperti toilet akan dibersihkan berkala dengan cairan pembersih dan beberapa tempat lainnya. Tidak hanya itu, seluruh unit display di diler juga dapatkan pembersihan berkala sehingga aman jika konsumen melihat dan memegang unit yang terpajang.