All New Audi A1 Sportback, Hatchback Paket Hemat

All New Audi A1 Sportback, Hatchback Paket Hemat Foto: uk.audi.com

AKabarOto.com – Siapa yang tidak kenal dengan merek Audi? Kalau kebanyakan mobil Audi adalah varian mahal serperti A6 atau A8, juga mobil kencang seperti generasi RS. Kini Audi baru saja merilis harga dan spesifikasi dari hatchback baru yaitu All New A1 Sportback.

Tampangnya yang keren dan sporty pasti membuat orang pangling saat melihatnya. Contohnya saja bagian depan dengan gril besar berbentuk segi 6, membuat mobil ini terlihat gagah dan juga dinamis karena desainnya yang tidak banyak lekukan.

Bentuk headlamp juga dibuat baru dengan model lekukan yang lebih tajam, lengkapnya lagi, lampu ini sudah mengusung LED. Tidak ada fog lamp untuk All New A1.

Hatchback ini juga tidak menggunakan 3 pintu, melainkan 5 pintu agar akses masuk ke baris belakang lebih mudah.

Baca Juga: Ulasan Lengkap Tentang Sejarah Honda Civic Type R

Namun, desainnya yang keren belum diimbangi pelek yang keren dari Audi. Jika dilihat, pelek A1 ini masih menggunakan ring 15 inci dengan model palang 5 yang sederhana, dibalut ban berukuran 185/65R15.

Pada bagian interior, A1 ini didominasi 2 warna yaitu hitam dan abu-abu, dengan bahan Delta Cloth. Uniknya lagi, pembeli juga bisa memilih opsi tambahan seperti arm rest dan juga kursi pemanas, dengan menambah kocek sebesar 150-300 Pound atau sekitar Rp 2,8 – Rp 5,6 juta.

Mesin mobil ini juga terbilang cukup kecil, yaitu berkapasitas 999 cc dengan bantuan turbocharger, yang dinamakan Audi Turbo fuel stratified injection (TFSI), punya tenaga sebesar 115 dk. Untuk yang mau transmisi manual ada kok, dengan 6 percepatan. Yang tranmisi otomatis sudah berteknologi S-Tronic.

Baca Juga: Ini Dia 8 Keunggulan Wuling Formo

Asyiknya lagi, Audi menyediakan banyak pilihan warna untuk A1 ini, namun dengan harga yang berbeda. Misal untuk warna solid shell white dan Tioman Green harus menambah sekitar 575 Pound.

Lalu ada warna metalik abu-abu tua, putih, biru tua, hitam dan kuning yang masing-masing menambah 575 Pound. Yang paling spesial ada pearl effect paint misano red dengan biaya tambahan yang sama.

Lalu berapa biaya yang harus ditebus untuk mobil ini? Untuk tipe SE, harganya sekitar Rp 340 juta untuk varian bertransmisi manual, sampai Rp 380 juta untuk yang sudah S-Tronic.

Tipe SE ini sendiri adalah tipe terendah dari jajaran A1, karena masih ada tipe lain di atasnya yaitu Sports dan S-Line. Harga tersebut jika dihitung-hitung lebih murah ketimbang Honda CR-V Turbo baru. Tapi itu di Inggris loh ya.

Kayaknya bakal laku yah harga segitu di Indonesia.

Baca Juga: Mitsubishi Evolution X Ini Full Kompetisi Meski Tampang Kalem