POPULAR STORIES

All New Hyundai I20 N, Masih Terkamuflase

All New Hyundai i20 N, Masih Terkamuflase

KabarOto.com - All New Hyundai i20 sudah disiapkan oleh Hyundai Motor dalam versi performa tinggi. Awal bulan Mei ini secara bertahap diperkenalkan All New Hyundai i20 N, kali ini masih terkamuflase.

Pengetesan dilakukan langsung oleh jagoan reli Hyundai, Thierry Neuville. Lokasi memakai permukaan salju tebal di Arjeplog, Swedia. Oh iya, Neuville juga melesatkan i20 WRC dan juga RM19.

Meski sebagai hatchback mungil, i20 N ini disiapkan sebagai mobil jalan raya performa tinggi dan tak sungkan bila diadu di lintasan balap. Sepertinya disiapkan oleh Hyundai ingin menantang Volkswagen Polo GTI. Sayangnya manufaktur asal Korea ini belum mengabarkan spesifikasinya secara gamblang. Semoga saja menggunakan mesin yang sama dengan saudara besarnya yang sudah lebih dahulu eksis, i30 N.

Baca juga: Honda Odyssey Anyar Bakal Meluncur Oktober 2020

Nah. mesin i30 N adalah 2.0L T-GDi dengan klaim tenaga 250 dk dan torsi 353 Nm. Sedangkan untuk Polo GT, memakai mesin 2.0 TSI dengan tenaga sekitar 197 dk.

"Mobil yang sangat menarik. Sangat presisi, mudah dikendalikan. Putaran mesin sangat bagus serta suaranya sangat menggoda. Tak sabar rasanya ingin mengendarainya di WRC!" ujar Neuville.

Arjeplog dikenal sebagai danau beku yang digunakan sebagai tempat khusus pengujian kendaraan. Terkadang suhu di sekitar bisa turun hingga di bawah 30 derajat celcius.



Alasan pengujian di tempat ekstrem ini diyakini Hyundai agar All New i20 N siap menghadapi kondisi dari cuaca panas ke kondisi cuaca salju ekstrem di Eropa. Sehingga perlunya All New i20 N diuji daya tahannya di kondisi dingin.

Baca juga: Masuk Kuartal Kedua 2020, Penjualan Peugeot Alami Kenaikan Signifikan

Hyundai juga memastikan bahwa i20 N punya kendali aurasi yang tajam saat kecepatan tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa All New i20 N punya kemampuan di berbagai situasi.

Sebagai informasi, hadirnya All New i20 N sebagai pilihan atas suksesnya i20 N dan i30 Fastback N. Mobil ini sebagai versi pengembangan performa tinggi untuk model Eropa. Tentu saja, siap dipakai di jalan raya dan lintasan balap.