POPULAR STORIES

AlphaTauri Perlihatkan Livery 2020 Usai Rebrand Toro Rosso

AlphaTauri Perlihatkan Livery 2020 Usai Rebrand Toro Rosso

KabarOto.com - Perubahan nama Toro Rosso menjadi AlphaTauri untuk musim 2020 telah menghadirkannya dengan warna baru yang menakjubkan, yang diresmikan kepada publik di fasilitas Hangar-7 Red Bull di Salzburg, Austria.

Warna-warna baru tim yang ditunjukkan oleh duet pembalap AlphaTauri yakni Daniil Kvyat dan Pierre Gasly. Mobil AlphaTauri 2020, AT01 yang sobat KabarOto lihat dalam gambar di sini, menuju lintasan pada 15 Februari di sirkuit Misano, Italia, dengan Kvyat akan menjadi yang pertama untuk merasakan mesin baru ini.

Baca juga: Mesin Honda Masih Jadi Andalan Red Bull Dan Toro Rosso Hingga 2021

AlphaTauri ingin membangun kesuksesan Toro Rosso di F1 seperti tahun lalu, dengan podium Kvyat dan Gasly untuk tim, di Jerman dan Brazil secara berurutan.

Ini adalah pertama kalinya pembalap Toro Rosso muncul lebih dari satu kali di podium dalam satu musim. Itu menyebabkan tim menempati posisi keenam dalam kejuaraan konstruktor, penyelesaian terbaik mereka sejak 2008.

"Ini hal besar yang terjadi di sini malam ini," kata Kvyat pada saat peluncuran. “Nama baru untuk tim, livery baru. Tentu saja secara teknis, tim akan melanjutkan evolusi dari tahun lalu. Saya akan mengatakan itu adalah tahun yang kuat dalam hal kinerja tim tahun lalu," tambahnya.

Baca juga: Helm Michael Schumacher Dilelang, Harga Capai Rp889 Juta

AlphaTauri akan terus mendapat manfaat dari hubungan kerja yang erat dengan tim Red Bull melalui sinergi teknologi. Tim yang berbasis di Italia, memulai debut F1 dengan nama Minardi pada tahun 1985. Dipastikan akan menggunakan mesin yang sama dengan Red Bull.

Setelah debut AT01 di sirkuit Misano, tim akan turun ke Circuit de Barcelona-Catalunya, di mana pengujian pra-musim resmi akan dimulai pada 19 Februari mendatang.