POPULAR STORIES

Aneh, Land Rover Recall New Range Rover Tapi Hanya Satu

Aneh, Land Rover Recall New Range Rover Tapi Hanya Satu Foto : Land Rover.

KabarOto.com - Land Rover melakukan penarikan terhadap salah satu model yakni New Range Rover. Namun uniknya jika biasanya penarikan kembali melibatkan ratusan mobil, kali ini bisa dihitung jari saja.

Mobil yang terkena dampak berasal dari Pabrik Perakitan Kendaraan Solihull Land Rover pada 9 November 2022.

Selama perakitan, ada mesin V8 4.400 cc dengan pemasangan yang tidak benar, atau gasket hilang pada pipa pembuangan oli turbo. Masalah ini dapat menyebabkan oli bocor ke manifold buang, dan meningkatkan risiko kebakaran.

Baca Juga : Lego Classic Land Rover Defender 90 Dibanderol Rp3,5 Jutaan

Pada 16 Februari dan 21 Februari 2023, pemasok mesin memberi tahu pembuat mobil bahwa mereka mencurigai tiga dari mesin V8 memiliki paking pipa pembuangan oli turbo yang hilang. Sebenarnanya masih ada dua mesin mengalami hal serupa, namun belum sampai ke pelanggan.

Dari sana pihak Land Rover melaporkan masalah ini ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) untuk melakukan penarikan unit terdampak.

Baca Juga : Ini Bocoran Jaguar Land Rover Soal Mobil Elektrifikasi Kedepannya

Nantinya Land Rover akan memberi tahu pemilik yang terkena dampak tentang masalahnya. Mereka akan mengirim teknisi agar memasang paking pipa pembuangan oli turbo baru secara gratis.