POPULAR STORIES

Aprilia Luncurkan Livery Terbaru Untuk Menghadapi MotoGP 2023

Aprilia Luncurkan Livery Terbaru Untuk Menghadapi MotoGP 2023 Aprilia siap menghadapi MotoGP 2023 (foto : Aprilia)

KabarOto.com – Aprilia resmi meluncurkan livery baru bersama Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, Jumat (10/3).

Musim 2022 merupakan musim terobosan bagi pabrikan asal Italia ini. Di mana, Aleix Espargaro berhasil mencetak kemenangan perdana di GP Argentina.

Baca Juga : Aprilia Pasang Fairing Baru Saat Shakedown MotoGP 2023 Di Sepang

Aprilia RS-GP 2023

Tidak hanya itu, Espargaro meraih lima podium hingga menempati posisi keempat di klasemen akhir dan tertinggal 53 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Memulai musim baru, Aprilia tetap mengandalkan duet Aleix dan Vinales.

Secara tampilan, Aprilia RS-GP musim 2023 mendapatkan banyak ubahan dari musim lalu. Pada bagian ban terdapat penggunaan pending rem yang leibh besar. Lalu, penggunaan fairing baru yang memiliki aerodinamika yang lebih baik.

Baca Juga : LCR Honda Perkenalkan Livery Baru Untuk Hadapi MotoGP 2023

Motor ini dibalut oleh livery baru yang lebih banyak menampilkan warna merah yang dikombinasikan dengan beberapa sponsor. Adapun bagian arsitektur sasis bergantung pada permintaan pembalap, dengan tujuan untuk memiliki traksi dan stablitas lebih baik. Lalu, penyesuaian ECU Magneti Marelli baru dengan manajemen strategi yang disempurnakan.

“Saya rasa, tes Sepang sudah cukup membuktikan bahwa motor sudah menyatu dengan saya. Saya merasa secara fisik sangat baik dan entah bagaimana saya merasa bisa lebih cepat daripada musim lalu,” ungkap Maverick Vinales.