POPULAR STORIES

Arus Lalu Lintas Dari Dan Menuju GWK Ditutup Saat KTT G20

Arus Lalu Lintas dari dan Menuju GWK Ditutup Saat KTT G20 Ilustrasi: Kendaraan Menteri Luar Negeri Brazil Tiba di Bali untuk menghadiri KTT G20 (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

KabarOto.com - Korlantas Polri mulai memberlakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas dari dan menuju kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) saat perhelatan KTT G20, Selasa (15/11).

Rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada sore dan malam hari. Hal ini dikarenakan adanya kegiatan HoD dan Dinner & Cultural Performance di kawasan GWK.

Baca juga: 300 Wuling Air Ev Bakal Ramaikan KTT G20

"Rekayasa lalu lintas ini akan dimulai pada pukul 17.30-19.30 WITA dan pkl 20.30-22.00 WITA," ujar Kabagops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi dalam keterangannya, Selasa (15/11).

Diharapkan, dengan adanya penutupan dan pengalihan arus lalu lintas tersebut, kegiatan KTT G20 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami mengharapkan dukungan dari masyarakat, agar seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses," jelas Eddy Djunaedi.

Dia juga mengimbau masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas yang diberlakukan saat puncak KTT G20 pada tanggal 15-16 November dan menyampaikan permohonan maaf apabila ada yang terganggu dalam perjalanan.

Selain rekayasa lalu lintas, pihak kepolisian juga memberlakukan sistem ganjil-genap saat puncak KTT G20 di Bali. Ganjil genap akan diberlakukan selama sepekan di 10 titik lokasi selama 11 hingga 17 November 2022 mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WITA.

Adapun 10 lokasi ganjil genap selama KTT G20 di Bali yakni:

1. Jalan Simpang Pesanggaran - Simpang Sanur

2. Simpang Kuta - Simpang Pesanggaran

3. Simpang Kuta - Tugu Ngurah Rai

4. Tugu Ngurah Rai - Nusa Dua

5. Simpang Pesanggaran - Gerbang Benoa

6. Simpang Lapangan Terbang - Tugu Ngurah Rai

7. Jimbaran - Uluwatu

Baca Juga: Suku Cadang Yang Disediakan HMID Untuk Kendaraan Listrik Hyundai Selama KTT G20

8. Jalan Tol Bali Mandara

9. Jalan Uluwatu Dua

10. Jalan Raya Kampus Universitas Udayana