POPULAR STORIES

Aston Martin Membuat Mesin Dan Transmisi Baru Untuk Model Klasiknya

Aston Martin Membuat Mesin dan Transmisi Baru untuk Model Klasiknya Aston Martin DB5 (foto : Aston Martin)

KabarOto.com – Aston Martin berencana untuk mempermudah perawatan mobil klasik dengan menghadirkan spare part baru untuk beberapa line-up seperti DB4, DB5, dan DB6.

Pihak pabrikan mobil asal Inggris itu akan kembali memproduksi spare part vital seperti blok mesin, kepala silinder, dan kotak roda gigi. Semua part tersebut sesuai dengan spesifikasi pabrikan asli, jadi diklaim aman bagi para pemilik mobil Aston Martin klasik.

Baca Juga : Aston Martin DBX Sentuh 800 Dk Berkat Mansory

Engine Block untuk line-up Aston Martin klasik

Program anyar ini juga membuat komponen mobil seperti DB5 Goldfinger dan DB4 GT Zagato. Selain mesin, pihak Aston Martin juga bekerja sama dengan perusahaan transmisi ZF untuk membuat transmisi yang sesuai dengan spesifikasi mobilnya.

Dengan kondisi kendaraan asli klasik tentu memiliki harga yang cukup berharga saat ini. misalnya, duPont Registry saat ini memiliki daftar untuk Aston Martin DB6 tahun 1966 ini dihargai USD898.780 atau setara Rp 13,2 miliar.

Baca Juga : Aston Martin Dan Girard-Perregaux Buat Jam Tangan Mewah Edisi Terbatas

Transmisi ZF untuk Aston Martin

Program seperti ini tidak hanya Aston Martin saja, beberapa rivalnya seperti Mercedes-Benz dan Porsche memiliki program yang sama untuk memanjakkan pemilik mobil-mobil klasik.