POPULAR STORIES

Astra Peugeot Beri Pelatihan Pada Anak Putus Sekolah Di Surabaya

 Astra Peugeot Beri Pelatihan pada Anak Putus Sekolah di Surabaya Produk Peugeot

KabarOto.com - Astra Peugeot selaku pemegang merek Peugeot di Tanah Air, yang berada langsung di bawah naungan PT Astra International Tbk, turut membuka program magang di wilayah Surabaya.

"Inilah program untuk anak-anak putus sekolah, yang sebelumnya telah disepakati bersama dengan Risma selaku Wali Kota Surabaya, untuk bisa magang di kelompok ini," Ucap Agung Prabowo selaku Branch Manager dari Astra Peugeot Surabaya.

Baca Juga: Pembebasan Pajak Kendaraan Listrik Untuk Kendalikan Kualitas Udara Di Jakarta

Lebih lanjut dirinya mengatakan, program magang ini secara rutin telah dilakukan oleh Grup Astra, namun menjadi yang pertama kalinya dengan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemerintah Kota Surabaya.

"Program ini turut disambut positif Astra Peugeot sebagai bentuk komitmen sebagai bagian dari unit bisnis Astra. Anak-anak yang berkesempatan magang tersebut, menempati berbagai posisi di Astra Peugeot sesuai dengan minat dan kompetensinya," ujar Agung.

Pelatihan secara langsung

Sebagai contoh, anak magang bernama Fikri ditempatkan pada posisi mekanik di Astra Peugeot dan langsung mendapatkan pelatihan, dengan teknisi-teknisi andal mobil asal Prancis tersebut.

"Ini merupakan bentuk komitmen Astra Peugeot sebagai ‘Pride of the Nation’ di Surabaya dalam memberikan kesempatan bagi anak muda Surabaya yang ingin mendapatkan pengetahuan praktek kerja secara profesional," tutur Agung.

Pada bidang mekanik di Astra Peugeot, anak magang tersebut akan langsung mempelajari hal-hal teknikal yang berkaitan dengan perbaikan mobil. Hal ini guna meningkatkan daya jual di dunia kerja bagi mereka di masa mendatang.

Pelatihan administrasi

Selain itu, ada pula contoh lainnya di bidang Administrasi Astra Peugeot. Pada posisi ini, anak magang mendapatkan pelatihan tata cara mengelola sebuah cabang pemasaran kendaraan.

Baca Juga: Yuk, Tengok Koleksi Mobil Mewah Kiper Manchester United Ini

Pada bidang pemasaran ini juga, diharapkan anak magang tersebut bisa langsung terjun, mempelajari proses-proses penjualan kendaraan Peugeot.

“Adanya program ini, kami ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa Astra akan tetap terus dengan giat mengadakan program-program yang bermanfaat tidak semata-mata demi kepentingan perusahaan, namun juga untuk kepentingan anak muda Indonesia,” tambahnya.