POPULAR STORIES

Asuransi Astra Beberkan Pentingnya Melindungi Mobil Kesayangan

Asuransi Astra Beberkan Pentingnya Melindungi Mobil Kesayangan Sebuah mobil terlibat kecelakaan dijemput oleh perusahaan asuransi (Foto: Gardaoto)

KabarOto.com - Asuransi kendaraan saat ini dirasakan begitu penting untuk pemilik mobil dan motor. Karena resiko kendaraan rusak sampai hilang bisa terjadi kapan saja. Namun, banyak pemilik kendaraan belum tahu manfaat asuransi.

Asuransi Astra pun membeberkan perlindungan terhadap berbagai resiko, mulai dari tabrakan, benturan, tergelincir atau terperosok ke dalam lubang di jalan hingga jurang.

Baca juga: Korban Kecelakaan Di Lalu Lintas Bisa Dapat Asuransi, Begini Caranya

Kemudian pencurian, perbuatan jahat seperti perusakan kaca spion dan kaca mobil, kebakaran dan masih banyak lagi lainnya. Wirawan Prasetyo selaku Retail Technical Analyst Asuransi Astra menjelaskan, semua itu dapat dijamin oleh perusahaan asuransi. Namun, sebelum memilih asuransi, ketahui dulu perbedaan dan persamaan dari proteksi.

Kecelakaan beruntun di jalan tol (Foto: Antara)

"Setiap pemilik polis harus membaca isi serta mencermati jenis pertanggungan, luas jaminan, risiko yang dijamin serta yang dikecualikan dalam polis," ujar Wirawan Prasetyo, di Astra Biz Center, Kamis kemarin (18/08).

Polis yang tidak bisa diklaim si antaranya kendaraan digunakan untuk menarik kendaraan lain, berada dalam pengaruh alkohol, digunakan untuk latihan mengemudi, melanggar lalu lintas, kendaraan digunakan untuk lomba, untuk taksi online, penipuan, bencana alam dan sebagainya.

Untuk itu, Garda Oto menyediakan perluasan jaminan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. di antaranya polis untuk menanggung kerusakan mobil akibat bencana alam, huru-hara dan kerusuhan, terorisme dan sabotase, tanggung jawa hukum pihak ketiga. "Ini dicontohkan saat menabrak kendaraan lain di jalan," tambah Wirawan Prasetyo.

Baca juga: Sebelum Pilih Asuransi Mobil, Cek Dulu Produk-produknya

Kemudian lmelindungi diri pengemudi dari resiko cedera badan saat kecelakaan, selanjutnya melindungi pengemudi dan penumpang di dalam kendaraan jika terjadi kecelakaan.

Garda Oto memiliki berbagai layanan yang siap untuk mengklaim, seperti call centre 24 jam, layanan darurat 24 jam, jaringan layanan luas mudah knaim dan cepat dan produk layanan bisa diakses secara digital.