POPULAR STORIES

Sebelum Pilih Asuransi Mobil, Cek Dulu Produk-produknya

Sebelum Pilih Asuransi Mobil, Cek Dulu Produk-produknya Foto: Gardaotoku

KabarOto.com - Banyak perusahaan asuransi menawarkan produk unggulan, salah satunya asuransi mobil AXA Mandiri. Sama seperti produk asuransi mobil lainnya, asuransi mobil AXA Mandiri juga menawarkan dua jenis perlindungan, yaitu asuransi All Risk atau comprehensive dan asuransi Total Loss Only (TLO).

Baca Juga: Simak 5 Cara Memilih Asuransi Mobil Yang Tepat

Bagi Anda yang ingin memberikan perlindungan kepada kendaraannya, proteksi menyeluruh atau All Risk harus diketahui dulu manfaatnya, dan perusahaan apa yang menawarkannya.

Fungsi All Risk dan Total Loss Only (TLO) sebenarnya sama, perbedaan hanya pada biaya premi dan cakupan jaminan asuransinya.

Untuk asuransi all risk dapat menjamin semua biaya kerugian secara penuh akibat kecelakaan, bencana alam, hingga kehilangan. Semua jenis kerusakan akan ditanggung oleh pihak asuransi, baik kerusakan ringan sampai berat.

Asuransi mobil Axa Mandiri

Jika Anda mengalami kehilangan kendaraan, pihak asuransi juga siap menggantinya. Namun, asuransi tidak bertanggung jawab, jika disebabkan kelalaian sendiri, tidak dapat mengajukan klaim.

Sementara asuransi TLO hanya menjamin biaya kerugian di atas 75%. Artinya, bila kerusakan masih di bawah dari yang ditentukan, tidak dapat mengklaim. Namun biaya preminya jauh lebih murah.

Berikut perusahaan asuransi dan biata premi per bulannya:

AXA Mandiri

Memiliki biaya premi mulai dari Rp194.000 per bulan. Keunggulannya untuk usia mobil maksimal 6 bulan dan juga akan mengganti rugi senilai dengan harga mobil tersebut.

Untuk pertanggungan jaminan meliputi yang ditawarkan asuransi mobil AXA mandiri meliputi kerusakan akibat tabrakan, pencurian, kecelakaan, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mengajukan klaim tanpa perlu survei terlebih dahulu. Dengan demikian, proses klaim lebih cepat dan mudah.

Garda Oto

Siapa yang tidak mengenal Garda Oto? Salah satu perusahaan asuransi ini menawarkan kemudahan untuk proses klaim melalui empat channel, meliputi aplikasi, telepon, klaim asuransi online melalui website, dan terdapat layanan strategis yang tersedia di berbagai tempat pusat perbelanjaan.

Mobil towing Asuransi Sinarmas

Untuk biaya premi all risk Garda Oto mulai dari Rp218.000 per bulannya. Terdapat pula fitur pendukung berupa aplikasi Garda Mobile Oto Care yang membantu nasabah mencari bengkel Garda. Perusahaan asuransi ini telah bekerja sama dengan 500 bengkel rekanan di seluruh Indonesia.

Jasaraharja Putera

Jasaraharja Putera juga termasuk perusahaan asuransi terbaik yang menawarkan dua jenis jaminan, yakni all risk dan TLO.

Biaya preminya terbilang rendah, sehingga cocok untuk semua kalangan yang ingin menggunakan asuransinya. Untuk cakupan perusahaan asuransinya juga sangat luas, bahkan sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Selain itu, ada pula layanan produk berupa JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor) yang memberikan jaminan risiko akan kerusakan maupun kehilangan. Jasa Raharja tidak hanya menawarkan asuransi untuk mobil saja, melainkan juga untuk motor.

Sinar Mas

Selanjutnya adalah perusahaan asuransi Sinar Mas yang memberikan pertanggungjawaban secara utuh kepada nasabah. Adapun produk yang ditawarkan, seperti Simasnet yang bisa diklaim secara langsung ke bengkel authorized jika terjadi kerusakan pada kendaraan.

Untuk biaya premi all risk sekitar Rp175.000 per bulannya, sementara premi TLO sekitar Rp35.000 saja. Masa jaminan all risk sampai dengan usia mobil 10 tahun, sedangkan TLO mampu mencapai 20 tahun.

Baca Juga: Servis Di Bengkel Rekanan Asuransi? Cek Kredibilitasnya

Allianz Indonesia

Allianz sebagai perusahaan asuransi yang sudah terkenal hingga di seluruh dunia. Allianz menawarkan fitur berupa Mobilku yang menyediakan paket dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan para nasabah.

Anda bisa menggunakan beberapa fitur, seperti bantuan darurat 24 jam, jaringan bengkel, tanggung jawab pihak ketiga, hingga perlindungan kendaraan jika terjadi banjir. Untuk biaya premi mulai dari Rp242.000 per bulan.