POPULAR STORIES

Asyik! Ada GR Sport Aerokit Toyota Supra Baru Nih!

Asyik! Ada GR Sport Aerokit Toyota Supra Baru Nih!

KabarOto.com – Banyak pabrikan aftermarket yang sudah memproduksi body kit untuk Toyota Supra generasi terbaru. Sebut saja Rocket Bunny Pandem, HKS, Varis, Liberty Walk dan sebagainya. Namun apabila enggan menggunakan merek diluar dari aura Toyota, ada kabar gembira nih.

GR Sport baru saja merilis aerokit khusus Supra A90. Body kit lansiran GR Sport ini selain menjadikan tampilan semakin sporty dan OEM, tanpa perlu mengorbankan bodi asli dipotong dalam pengaplikasiannya. Sehingga memakai pelek standar saja cukup kok.

Baca Juga : Toyota Vios GR Sport Meluncur Di Negara Tetangga

Ada beberapa bagian yang dihadirkan, bagian depan GR Sport memberikan lips dengan tiga struktur bagian, desainnya mengikuti bentuk lekukan bodi, hanya saja disetiap ujung terdapat winglet besar. Efeknya memberikan gaya tekan kebawah ketika kecepatan tinggi.

Dari samping, ada side skirt yang modelnya masih senada seperti depan, hanya saja winglet terdapat di depan dan belakang. Penggunaan kit ini membuat ground clearance jadi sedikit lebih rendah sekitar 4 mm. Lalu garnis pintu mempunyai tonjolan semacam sirip guna mengkoreksi aliran angin agar tidak terjadi turbulensi di samping mobil.

Baca Juga : Tokyo Auto Salon 2021 Resmi Dibatalkan

Pada bagian belakang terdapat tambahan spoiler kecil atau duck tail yang diklaim mampu memberikan dampak downforce. Serta add on spoiler bumper belakang, berbentuk seperti sirip dapat membantu mengalirkan angin agar mobil lebih stabil saat kecepatan tinggi.

Memang tidak dijelaskan berapa harga part tersebut, namun soal material semua menggunakan bahan resin yang kemudian dilapis serat karbon atau disebut CFRP.