POPULAR STORIES

Awas Banyak 'Ranjau' Di Ruas Tol JORR, Berikut Ulasannya!

Awas Banyak 'Ranjau' di Ruas Tol JORR, Berikut Ulasannya! Jalan berlubang dibeberapa ruas tol JORR (Deni/KO)

KabarOto.com - Intensitas curah hujan yang tinggi dapat mengakibatkan kerusakan pada jalan raya, hingga dapat mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. Salah satu permasalahan yang kerap kita temui adalah kerusakan jalan, hingga timbulnya lubang di beberapa wilayah, tak terkecuali pada jalan tol.

Berdasarkan pantauan redaksi KabarOto per tanggal 29 Januari 2019 sekitar pukul 16.30 WIB, saat menyusuri Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) di beberapa titik terlihat beberapa lubang menganga, yang ternyata mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas. Bahkan jika terlalu kencang, lubang tersebut dapat memicu kecelakaan atau dapat merusak bagian mobil, khususnya kaki-kaki.

Beberapa titik terparah dapat terlihat di ruas tol JORR W2 km 12 menuju 13 arah Pondok Indah. Jika pengguna jalan melalui jalur 1 atau jalur lambat, para pengendara bakal menemukan lubang di beberapa bagian, dan salah satu yang terbesar berdiameter kurang lebih 1 meter.

Baca juga: Bus Alami Kecelakaan Maut Di Tol Cipularang, Sebanyak 7 Orang Meninggal Dunia

Pada titik tersebut umumnya para pengemudi lebih berhati-hati, terlebih ketika memacu dalam kecepatan tinggi. Karena dapat mengakibatkan ban pecah, hilang kendali, hingga berakibat kerusakan pada bagian pelek dan kaki-kaki kendaraan.

Sebagian orang yang telah mengetahui, umumnya memilih untuk berjalan di lajur tengah atau kanan, tak terkecuali sebagian truk juga memilih untuk berjalan di lajur tengah. Kebetulan, sore hari kondisi tol memang lebih ramai, ditambah truk yang berjalan pelan di tengah, berakibat jalan tol JORR pun lebih padat.

Lubang

Lubang menganga di KM 12-13 tol JORR arah Pondok Indah

Baik kendaraan penumpang berukuran kecil hingga truk berukuran besar pun terlihat memacu kendaraan dalam kecepatan rendah kala melalui ruas jalan tersebut.

Baca juga: SPBU Di Sekitar Jakarta, Apa Saja Sih Fasilitasnya?

Tidak sampai di situ, saat redaksi melaju lebih jauh tim KabarOto pun kembali menemukan lubang menganga berkuran lebih dari 1 meter sekira memasuki KM 17 yang berada di jalur 1 atau jalur lambat.

Selain itu, lubang yang cukup besar pun kami temukan di KM 21, jelang flyover Tanjung Barat di jalur 1, yang memiliki lubang dengan diameter yang cukup besar. Saat dilalui lubang tersebut pun cukup dalam dan memiliki diameter sekira 1 meter.

Lubang di KM 17
Lubang di KM 17 tol JORR arah Pondok Indah

Saat melalui jalan tersebut, alangkah baiknya jika pengendara lebih berhati-hati saat memacu kendaraan. Mengingat jika dalam kecepatan tinggi dapat berakibat fatal bagi mobil kesayangan.

Baca juga: Ketua DPR Usulkan Ada Jalan Tol Khusus Motor

Nah, berdasarkan hasil reportase yang KabarOto lakukan di beberapa ruas jalan tol JORR, setidaknya kami dapat menyimpulkan bahwa kerusakan jalan terjadi umumnya berada di jalur 1 atau jalur lambat. Hal tersebut beralasan bila mengingat jalur itu merupakan jalur wajib bagi kendaraan berat atau truk dan bus.

Tol JORR

Jadi alangkah baiknya jika Anda lebih waspada ketika berkendara, terlebih saat memacu dalam kecepatan tinggi. Hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi terkait dari pihak berwenang mengenai kerusakan yang terjadi di beberapa ruas tol JORR.

Well.. kita tunggu bersama kelanjutannya!

Baca Juga: Usai Emak-Emak, Giliran Pria Ini Membeli Toyota Rush Dengan Koin Receh