POPULAR STORIES

Awas Macet! Mulai Pagi Ini Ada Pemeliharaan Jalan Di Tol Jakarta-Cikampek

Awas Macet! Mulai Pagi Ini Ada Pemeliharaan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek Ilustrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek

KabarOto.com - Sobat KabarOto yang setiap hari melewati tol Jakarta-Cikampek, rasanya harus lebih cermat dalam mengatur waktu perjalanan. Pasalnya, PT Jasa Marga selaku pengelola, akan melakukan pemeliharaan pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pengguna jalan tol," ujar Dwimawan Heru, selaku Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Baca Juga: Test Drive Mazda 3 Sedan - Paket Lengkap Dalam Sebuah Mobil Kompak

Rencananya, pemeliharaan jalan berupa pengerjaan rekonstruksi rigid tersebut, akan berlangsung mulai hari ini, Senin (30/09) pukul 10.00 WIB sampai dengan Jumat (04/10) pukul 05.00 WIB.

"Pengerjaan pemeliharaan jalan tersebut, akan berlangsung di lajur 2 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Yakni, arah Jakarta pada Km 24+780 hingga Km 24+680 dengan panjang penanganan 100 m," jelas Dwi.

Pemeliharaan akan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB

Lebih lanjut Dwi mengatakan, bahwa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat rencana pengerjaan, pihak Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek telah memasang media luar ruang berupa spanduk dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta.

"Selain itu, Jasa Marga juga telah berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK), untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek," tambahnya.

Akan diberlakukan contra flow secara situasional untuk mengatasi kemacetan

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bersama dengan Kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow secara situasional dengan titik awal Km 22+000 s.d Km 29+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Baca Juga: Sosok Mobil Raisa, Yang Siap Bikin Demonstran Mual Dengan 'Nyanyiannya'

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi tersebut, karena berdampak pada penyempitan lajur di sekitar lokasi pekerjaan," pungkas Dwi.

Selama pekerjaan berlangsung, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya.