POPULAR STORIES

Ban Balap Goodyear Eagle F1 Supersport WTCR Debut Di Sirkuit Zolder

Ban Balap Goodyear Eagle F1 Supersport WTCR Debut di Sirkuit Zolder

KabarOto.com - Goodyear saat ini memasok ban eksklusif untuk ajang balap FIA World Touring Car Cup (WTCR) di Sirkuit Zolder, Belgia. Tak hanya itu, Goodyear juga menjadi official series partner WTCR.

Debut Goodyear di ajang balap mobil FIA World Touring Car Cup (WTCR) dimulai di Belgia pada 12-13 September, kemudian dilanjutkan di Sirkuit Nurburgring, Jerman pada 24-24 September. Tapi, masih ada empat lagi ajang balap seri WTCR 2020.

Seluruh mobil yang ikut ajang WTRC menggunakan ban balap Goodyear Eagle F1 Supersport WTCR. Andalkan kompon yang sama, di setiap perlombaan akan selalu digunakan.

Baca Juga: Bisa Untuk Balap Dan Harian, Mizzle Luncurkan Ban MR X

Babak pembukaan WTCR berhasil dimenangkan Nestor Girolami yang menggunakan Honda Civic Tipe R TCR. Sementara itu, babak kedua dimenangkan oleh tim Tiongkok-Swedia dari Lynk & Co yaitu Yann Erlacher. Nah, setelah dua putaran, Yann Ehrlacher memimpin klasemen dan berhasil mengantongi poin 43.

Poin yang dimiliki Yann Erlacher unggul 7 poin dari Nestor Girolami yang menduduki posisi kedua. Erlacher akhirnya berhasil menggunakan jaket kuning Goodyear. Jaket ini akan dikenakan oleh pebalap yang mendapatkan poin tertinggi di setiap serinya.

Baca Juga: Goodyear Jadi Pemasok Ban Balap Pure ETCR 2020

Penggunaan ban ini nampaknya memberi bekas bagi para penggunanya. Sepert Nestor Girolami yang mengatakan bahwa performa ban Goodyear enak dikendarai dan tak ada kerusakan sejak awal hingga akhir perlombaan. Tentunya kebanggaan juga membekas dari pihak Goodyear.

"Kami sangat bahagia dengan performa ban baru WTCR ini, juga tim lainnya," ungkap Event Leader WTCR dan Pure ETCR Goodyear Sebastian Trinks.