POPULAR STORIES

Ban Hankook Terima Penghargaan 13 Tahun Berturut-turut Dari Pemerintah Korea Selatan

Ban Hankook Terima Penghargaan 13 Tahun Berturut-turut dari Pemerintah Korea Selatan Sumber: Hankook

KabarOto.com - Perusahaan ban terkemuka dunia, Hankook Tire, dianugerahi gelar ‘Enterprise with Quality Excellence’ ('Perusahaan dengan Kualitas yang Unggul'), oleh pemerintah Korea, pada Konvensi Manajemen Kualitas Nasional ke-48.

Pabrik Hankook Tire di Daejeon dan Geumsan, Korea, terpilih pada Konvensi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Standar Korea (KSA), dan Badan Teknologi dan Standar Korea (KATS), di bawah Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi (MOTIE).

Konvensi Manajemen Mutu Nasional adalah acara tahunan yang diadakan di Korea Selatan yang memberikan penghargaan kepada individu, dan organisasi dalam memberikan kontribusi, untuk menghidupkan kembali ekonomi dan industri melalui kinerja dengan inisiatif manajemen mutu.

Baca juga: Hankook Tutup Tahun 2022 Bagikan Ban Gratis Untuk Mobil Operasional Pemerintah Daerah

Hankook mengklaim telah memperluas portofolio ban kendaraan listrik (EV), dengan memasok ban OEM untuk Porsche, Audi, BMW, dan Volkswagen.

Pihaknya juga menerima pengakuan dari pemerintah, dengan total tiga penghargaan perunggu (runner-up kedua) dalam dua kategori, termasuk pengembangan di lapangan dan proposal perorangan.

Hankook diklaim adalah perusahaan ban pertama di Korea yang dilantik masuk ke dalam 'Hall of Fame' pada tahun 2020, dengan pabrik Daejeon dan Geumsan yang menerima gelar selama 11 tahun berturut-turut.

Baca Juga: Hankook Resmi Menjadi Ban Standar Nissan X-Trail 2023

Mereka telah memenangkan gelar lebih dari 10 kali, yang memenuhi syarat untuk dilantik ke dalam status Hall of Fame, setelah tinjauan komprehensif dari komite.

"Kami sangat senang menerima kehormatan ini dari Asosiasi Standar Korea atas komitmen kami terhadap kualitas," kata Sooil Lee, Presiden dan CEO Hankook Tire & Technology.