Bangkitkan Sektor Pariwisata Di Masa Pandemik, Civic Turbonesia Gelar Kopdar Di Dieng

Bangkitkan Sektor Pariwisata di Masa Pandemik, Civic Turbonesia Gelar Kopdar di Dieng CVT

KabarOto.com - Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jateng-DIY kembali ingin mempererat tali silaturahmi antar member dengan melakukan Kopdar Rutin. Kopdar rutin kali ini, giliran Wonosobo, Jawa Tengah menjadi tuan rumah sekaligus bangkitkan pariwisata lokal.

Hari Sabtu kemarin (05/11), kegiatan dipusatkan di kabupaten Wonosobo. Rombongan dari Semarang, Salatiga, Yogyakarta bertemu di temanggung untuk Bersama-sama menuju lokasi. Sedangkan rombongan dari Cilacap, dan Purwokerto, bertemu di kabupaten Purbalingga untuk melanjutkan perjalanan ke kabupaten Wonosobo.

Kurang lebih pukul 11.30 rombongan dari utara maupun selatan sampai di lokasi dan disambut oleh member dari kabupaten Wonosobo yang telah hadir terlebih dahulu. Kegiatan kopdar kali ini dihadiri sekitar 15 member yang berasal dari berbagai kota di wilayah Jateng-DIY.

Kegiatan dimulai dengan acara makan siang bersama yang memberlakukan protokol Kesehatan oleh pemilik resto, kemudian acara dibuka dengan sambutan dari ketua Chapter, Rizal. “Kegiatan ini untuk mencairkan suasana di grup, jadi dengan persiapan hanya 1 minggu saya putuskan untuk dilakukan kopdar di Wonosobo”, kata Rizal.

Baca Juga: Bangkitkan Ekonomi Dan Pariwisata, Civic Turbonesia (CVT) Jateng DIY Pilih Kegiatan Offroad

Pengawalan penuh dari kepolisian, rombongan langsung diarahkan menuju ke dataran tinggi Dieng melewati jalan utama Wonosobo. Setelah menikmati keindahan telaga warna dan berfoto, rombongan kemudian mengarah ke candi Arjuna.

Karena hujan juga turun deras, maka akhirnya diputuskan untuk Kembali ke kota Wonosobo untuk santap malam sebelum rombongan berpisah ke kota masing-masing.

Rizal mewakili komunitas Civic Turbonesia, Khususnya Chapter Jateng DIY tetap akan menjalankan misi untuk memperkenalkan sektor pariwisata yang ada di wilayah Jawa Tengah dan DIY, bahkan kalau perlu di luar daerah untuk dapat membatu membangkitkan perekonomian dalam sektor pariwisata.

Tidak lupa juga untuk mengajak seluruh member Civic Turbonesia Khususnya Jateng DIY untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk adaptasi kebiasaan baru untuk hidup sehat dan selalu menjaga jarak.