POPULAR STORIES

Bangun Area Test Drive, Toyota Investasi Rp 5,5 Miliar

Bangun Area Test Drive, Toyota Investasi Rp 5,5 Miliar

KabarOto.com - Untuk lebih memenuhi kebutuhan pelanggannya, Toyota Astra Motor (TAM) meresmikan fasilitas Toyota Driving Experience di kantor Pusat TAM, kawasan Sunter Jakara Utara. Toyota berinvestasi sekitar Rp 5,5 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk unit-unit test drive yang digunakan.

Di area ini, pelanggan dapat melakukan uji coba kendaraan-kendaraan baru Toyota sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Dengan fasilitas ini, diharapkan dapat mendukung penjualan Toyota, ini merupakan yang pertama kali di Indonesia Ini.

Baca Juga: Mengintip Isi Kabin Toyota Alphard Jessica Iskandar, Ada Modifnya Sob!

Jajaran Manajemen Toyota

Anton Jimmi Suwandy Direktur Marketing Toyota Astra Motor mengatakan, Toyota Driving Experience berdiri di area dengan luas 10.000 m2 dan memiliki area-area tertentu yang didukung trek-trek khusus agar pelanggan bisa optimal merasakan berbagai kelebihan dari mobil Toyota yang dikendarai dalam berbagai kondisi dan medan jalan.

"Kita punya area untuk menguji Comfort dan Handling mobil, area untuk menguji Speed dan Semi Off-Road. Untuk area Comfort, trek yang disediakan adalah Smooth Asphalt agar pelanggan mengetahui stabilitas dan kebisingan mobil, Slope Hill untuk mengetes HAC dan torsi awal mobil, Speed Bump untuk pergerakan body mobil dan suspensinya," paparnya.

Untuk area Handling, trek yang disediakan adalah U-Turn guna mengetahui kemampuan kemudi pengendalian mobil saat berputar, Parking Condition untuk mengetes kepekaan sensor dan kamera parkir, serta slalom/zigzag untuk mengetahui respon kemudi dan daya lempar bodi mobil (tingkat kelimbungan mobil) ke arah luar jalur saat kendaraan sedang berbelok atau bermanuver.

Toyota Camry di area genangan air.

Pada area Speed, trek yang disediakan adalah Acceleration agar pelanggan mengetahui respon mesin mobil saat dipacu pada kecepatan tertentu, dan trek Breaking guna mengetahui ekeftifitas pengereman. Sedangkan untuk area Semi Offroad, trek yang disediakan adalah Flooding untuk mengetahui kemampuan mobil saat melintasi jalan dalam kondisi banjir dan Pot Hole guna mengetahui kemampuan dan ketangguhan mobil.

Baca Juga: Kabin New Toyota Avanza 2019 Lebih Senyap, Kenapa Ya?

Bagi pelanggan yang ingin memanfaatkan fasilitas ini caranya sangat mudah, tinggal datang ke diler Toyota terdekat dan ajukan permintaan untuk melakukan test drive di TDE ini. "Kita masih peruntkkan untuk pelanggan dari sekitar Jabodetabek, atau bandung juga bisa. Daerah lain tergantung dari kebutuhan," terangnya.