Banyak Diprotes Di Medsos Karena Telat Kirim Motor, Ini Jawaban PT Piaggio Indonesia

Banyak Diprotes di Medsos Karena Telat Kirim Motor, Ini Jawaban PT Piaggio Indonesia Foto: Kipli

KabarOto.com - Beberapa bulan belakangan ini, sejak kuartal awal 2020, media sosial (medsos) milik PT Piaggio Indonesia (PID) diserbu netizen yang merasa belum mendapatkan hak mereka sejak awal pemesanan motor dari PID.

KabarOto pun melihat sendiri keluhan konsumen tersebut di akun medsos Vespa Indonesia dan memang banyak sekali konsumen yang protes karena pengiriman unit tak sampai sejak berbulan-bulan lalu.

Menanggapi hal tersebut, Robby Gozal selaku ‎PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia angkat bicara ketika diwawancarai KabarOto di kawasan Jakarta Selatan (25/08).

"Itu karena peralihan saat penyebaran Covid-19, konsumen lupa kalau penyebaran bukan hanya di Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Cocok Buat Komersial, Piaggio Ape Anyar Bakal Dijual Di Indonesia?

Ia pun melanjutkan kalau peralihan yang dimaksud adalah ketiga negara inti yang berkaitan dengan pengiriman pun terimbas pandemik.

Italia, Vietnam dan Indonesia, memang semua terkena, namun yang membuat distribusi anjlok adalah waktu peralihannya, ketika Indonesia lockdown belakangan.

”Italia dan Vietnam sudah dikunci terlebih dahulu, jadi pasokan barang ke Indonesia benar-benar berhenti," ujarnya.

Padahal, pria berkacamata itu bilang kalau volume pemesanan pada waktu itu sedang tinggi-tingginya, "Nah, hal itu diperparah ketika demand atau permintaan yang tinggi tak diimbangi dengan distribusi yang lancar, untungnya sekarang sudah berangsur menuju normal kembali," kata penggeber Vespa lawas itu.

Hal tersebut juga ada kaitannya dengan salah satu unit terbaru dari Piaggio.

"Padahal Piaggio Medley S 2020 juga sudah mulai kami pasarkan terlebih dahulu pada bulan April 2020 lalu, namun karena kami menjaga perasaan konsumen yang menunggu unit, jadi terpaksa kami tak lakukan selebrasi atau seremoni peluncuran," tutupnya.