POPULAR STORIES

Beli Mobil Bekas Sekarang Bisa Melalui Marketplace, Ini Penjelasannya

Beli Mobil Bekas Sekarang Bisa Melalui Marketplace, Ini Penjelasannya Foto: Otospector

KabarOto.com - Kini eranya serba mudah, urusan belanja bisa dilakukan via online. Bahkan kini ada terobosan beli mobil bekas via marketplace, hasil kerjasama dengan Otospector untuk menjamin kualitas dan keamanan mobil bekas yang dijual di marketplace.

Sedikit tips membeli mobil bekas secara online tersebut, langkah pertama adalah memastikan bahwa kendaraan dalam kondisi baik. Untuk memastikannya, salah satunya adalah menggunakan jasa inspeksi Otospector, tanpa melihat langsung unitnya anda tinggal menerima laporan keadaan mobil bekas tersebut.

Setelah transaksi, untuk memastikan adalah keharusan anda untuk melakukan test drive. Ini merupakan langkah terakhir dan penting bagi pembeli, untuk mengetahui kondisi performa, karakter dan handling dari mobil tersebut.

Baca juga: Perbedaan Carbon Kevlar Dan WTP: Punya Peran Untuk Industri Otomotif

Lakukan inspeksi kendaraan untuk memastikan kondisi

Menyambut membeli mobil bekas secara online, pihak Otospector selaku penyedia jasa inspeksi bekerjasama dengan Tokopedia. Hal tersebut dilakukan dengan menghadirkan program ‘Beli Mobil Bekas Bergaransi’.

"Program ini adalah terobosan besar dalam dunia otomotif. Bersama Tokopedia, kami berkomitmen memberikan kualitas dan keamanan dalam jual beli mobil bekas secara online,” ujar Jeffrey Andika selaku Co-Founder dan CEO Otospector saat peluncuran kerjasama Otospector-Tokopedia di Jakarta (29/02).

Dengan program ini, memungkinkan masyarakat untuk melakukan jual-beli online mobil bekas tersertifikasi dan bergaransi Otospector lewat Tokopedia.

Menariknya lagi, Program Garansi Otospector menyediakan Nationwide Claim, dimana pembeli dapat melakukan klaim perbaikan ke lebih dari 170 bengkel rekanan Otospector yang tersebar mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi.

Semua mobil yang masuk program tersebut dengan label “Lulus Inspeksi” dipastikan mobil tersebut bebas tabrakan besar, bebas banjir dan kondisi mesin baik.

Baca juga: Review Mobil Bekas: VW Tiguan 1.4 TSI AT 2014

Jeffrey Andika (kiri) dari Otospector dan Fransiscus Leo Chandra (kanan) mewakili Tokopedia

Menurut Fransiscus Leo Chandra selaku Associate Vice President of Category Development Tokopedia, masyarakat diberi kemudahan membeli melalui marketplace ini, bisa mendapatkan berbagai kemudahan termasuk jaminan garansi, fasilitas layanan derek, pengantaran bensin, ganti ban serep, customer support 24 jam dan klaim perbaikan di seluruh Indonesia secara gratis.

“Tokopedia berharap kolaborasi bersama Otospector memberikan banyak nilai tambah yang semakin mempermudah masyarakat dalam membeli online kendaraan bekas dan bersertifikasi lewat Tokopedia,” pungkas Fransiscus Leo Chandra.