POPULAR STORIES

Bengkel Ini Bisa Kuras Oli Matik Mobil Dengan Aman

Bengkel Ini Bisa Kuras Oli Matik Mobil dengan Aman Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto punya mobil dengan transmisi otomatis, kalian harus tahu kalau oli transmisi matik harus diganti dalam kurun waktu tertentu.

Namun perlu diketahui kalau oli matik tidak boleh dikuras, oleh karenanya biasa diganti biasa saja atau 4 liter yang ada di bak penampungan oli. Tapi ternyata di bengkel Fast n Frugal, mereka punya alat khusus nih agar ganti atau kuras oli matik lebih aman.

Cara alat khusus ini melakukan ganti oli matik adalah dengan mensirkulasinya. Sehingga alat ini mencegah kosongnya oli transmisi di bagian internal transmisinya baik itu torque converter biasa, CVT, atau kopling ganda.

Baca Juga : Bengkel Fast N Frugal Solusi Mudah Perawatan Mobil

"Ini bisa untuk semuanya matik biasa, CVT, dual clutch bisa. Kalau pakai mesin ini olinya sirkulasi, jadi di dalam transmisi tidak akan kosong, oli lamanya nanti terdorong keluar, nah oli yang baru masuk," ujar salah satu mekanik di Fast n Frugal.

Baca Juga : Ini Beragam Model Wiper Wealthy

Hal ini berbeda dengan cara manual, kalau tidak pakai alat, maka oli lama akan terkuras habis di dalam transmisi. Itu yang akan membuat masalah kedepannya, sebab transmisi harus selalu dalam posisi terlumasi, supaya tidak alami keausan.