Bengkel Spesial Kaki-kaki Mobil Ini Dari Pagi Sudah Didatangi Pelanggan

Bengkel Spesial Kaki-kaki Mobil Ini Dari Pagi Sudah Didatangi Pelanggan Konsumen sedari pagi sudah menunggu bengkel Jantra Kaki-kaki.

KabarOto.com - Bengkel spesialis kaki-kaki mobil bernama Jantra Kaki-kaki berada di Jl. Adiaksa Raya Lebak Bulus Jakarta Selatan, selalu ramai didatangi pemilik kendaraan roda empat. Sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB sudah buka, diawali dengan briefing pagi kemudian seluruh karyawannya menerima konsumen. Bahkan sebelum briefing, konsumen sudah hadir seakan tak sabar mobilnya diperbaiki.

Dari data yang KabarOto dapatkan saat berkunjung ke bengkel ini, pada 2018 lalu, tercatat pengerjaan di Jantra Kaki-kaki sudah 10.000 lebih. Pada 2019 ini diprediksi mencapai 15.000 kendaraan. Jantra Kaki-kaki menerima pengerjaan paket kaki-kaki, sokbreker, rack steer, hingga spooring balancing.

Baca Juga: Nih, Resep Simpel Tapi Jitu Bikin Kaki-kaki Berumur Panjang

Bengkel ini juga bisa memperbaiki Rack Steer yang berfungsi sebagai pembagi setir.

Pengerjaan kaki-kaki meliputi tierod, long tie rod, ball joint, link stabil, up arm, idle link dan drag link. Metode pengerjaan di bengkel Jantra dilakukan dengan cara dibubut serta memiliki mesin roll sendiri, sehingga tidak dipantek maupun dipress. "Pelanggan bisa menikmati jasa paket servis kaki-kaki (Tie Rod, Long Tie Rod, Ball Joint, Link Stabil) dengan harga mulai dari Rp 750 ribu dengan garansi sampai 1 Tahun," ungkap Jakapura, General Manager Operational PT Jantra & JTRS.

Selain itu juga mengerjakan sokbreker, bisa melakukan perbaikan serta membuat sisi-sisi rangka dan body menjadi empuk pada saat melintasi jalan yang rusak hingga berlubang.

Shock absorber berfungsi sebagai peredam getaran

Perbaikan dilakukan dengan membongkar sokbreker, apabila sil dan busting tidak layak digunakan, maka akan dilakukan penggantian beserta olinya. "Pengerjaan ini tidak hanya dilakukan dengan menyuntik dan menambahkan oli saja," tambahnya. Paket Shock Absorber ini dimulai dari harga Rp 500 ribu dengan garansi satu Tahun.

Bengkel ini juga bisa memperbaiki Rack Steer yang berfungsi sebagai pembagi setir. "Kerusakan yang umum terjadi yaitu gigi pinion dan harmonikanya tumpul, karena bergesekkan tanpa adanya pelumasan akibat debu yang menempel saat pengemudi memutar setir," terangnya lagi.

Menurutnya, selama dua gigi yang bersinggungan tidak habis, mekanik di Jantra Kaki-kaki akan merekondisi dan memaksimalkan yang ada dengan membongkar serta mengganti booster dan pelumas. "Booster yang haus menyebabkan bergetar dan bunyi pada Rack Steer. Paket jasa servisnya dimulai dari Rp 750 ribu dan garansi satu tahun.

Didukung dengan tim Mekanik yang berpengalaman.

Yang terakhir pengerjaan di bengkel Jantra adalah Wheel Alignment atau yang biasa disebut Spooring. Ini untuk meluruskan posisi ban depan dan belakang agar sesuai dengan spesifikasi bawaan mobil. "Balancing untuk menganalisa putaran dan getaran roda akibat beban yang diterima oleh ban mobil," tambah Jaka.

Setelah melakukan pengerjaan kaki-kaki mobil dan Rack Steer pelanggan dianjurkan melakukan spooring ini supaya setir sesuai dengan bawaan mobil. Jasa paket Spooring dan Balancing biayanya mulai dari Rp 250 ribu garansi 15 hari.

Baca Juga: Langkah Mudah Mengecek Kerusakan Kaki-kaki Mobil

Saat masuk ke bengkel, mobil konsumen dilakukan pengecekan.

Jantra Kaki-kaki memiliki tenaga mekanik yang sudah ahli, sehingga bisa melakukan dengan cepat dan rapi. Beberapa part juga tersedia di bengkel ini, sehingga tidak perlu lagi mencari di tempat lain. "Kami menerima semua jenis mobil mulai dari MPV, SUV hingga Sedan semua tahun pembuatan. Bahkan beberapa mobil sport car juga pernah datang ke sini," tutur Jaka.

Sebelum mobil diperbaiki, tim Jantra kaki-kaki melakukan pengecekan terhadap bodi mobil konsumen. Tujuannya jika ada baret maka akan dilaporkan sebelum dikerjakan. "Ini kan tujuannya supaya konsumen yang keluar dari sini tidak komplain bodi mobilnya baret," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkait