BMW Akan Luncurkan Seri 3 Terbaru Bulan Depan

BMW Akan Luncurkan Seri 3 Terbaru Bulan Depan BMW Seri 3 2019 (ist)

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal Jerman, BMW, berencana meluncurkan model terbaru dari BMW seri 3 2019 di ajang Paris Motor Show yang berlangsung pada Oktober 2018 mendatang. Meskipun baru akan meluncur bulan depan, namun BMW sudah membuat para pencinta otomotif penasaran, dengan merilis sebuah potongan gambar.

Dalam gambar tersebut terlihat sebuah mobil yang sedang diselimuti kain hitam tipis. Meski masih terbungkus kain, namun ada beberapa detail desain yang dapat dilihat dengan jelas, seperti kidney grille ganda berukuran besar.

Tidak seperti model BMW terbaru lainnya, kisi-kisi ini masih tersambung ke lampu utama, tetapi sekarang dengan ukuran yang jauh lebih besar dan disambung di tengahnya. Bila dilihat, sekilas bagian depan seri 3 ini mirip dengan bentuk seri 8 baru.

BMW mengatakan, seri 3 baru dengan kode G20, ini memiliki dimensi lebih panjang 6 cm dari generasi sebelumnya. Efeknya, wheelbase mobil ini juga ikut memanjang sehingga penumpang belakang mendapat legroom yang lebih lega. Dikutip dari bmwblog.com, demi menciptakan kesan mewah dan modern di kabin, BMW seri 3 terbaru ini nantinya akan mendapat banyak tombol dan display dengan interface digital.

mobil yang disebut-sebut sebagai seri 3 terbaru

Beberapa fitur yang sudah ada di 3 Series F30 seperti iDrive dan head-up display masih dipertahankan di generasi G20. Selain itu, fitur sederet fitur baru seperti digital instrumen cluster, serta perintah gesture dan suara dikabarkan akan hadir.

Untuk mesinnya, BMW 3 Series terbaru ini akan memiliki cukup banyak pilihan, mulai tiga silinder, empat silinder, hingga enam silinder. Salah satunya adalah versi M Performance, M340i, yang akan memanfaatkan versi baru dari mesin bensin B58 3,0 liter turbocharged 6 silinder segaris.

Meskipun output resmi belum terungkap, namun dari beberapa seumber memperkirakan, mesi tersebut akan dapat mengeluarkan tenaga hingga 340 dk atau 360 dk, mirip dengan model M Performance lainnya seperti X3 dan X4 M40i, M140i dan M240i dan Z4 M40i baru.

Bagian belakang seri 3 2019

Mesin empat silinder 2,0 liter yang pertama kali terlihat di MINI terbaru akan disematkan pada mobil ini. Menurut BMW, mesin empat silinder ini paling kuat yang pernah ada, meskipun menggunakan sekitar lima persen lebih sedikit bahan bakar dari versi sebelumnya.

Selain itu, ada juga versi pilihan mesin diesel. Generasi ketujuh BMW 3 Series ini memiliki total bobot yang turun sebanyak 55 kg, sehingga lebih ringan dari pendahulunya.

Baca juga: Jasa Marga Bantah Integrasi Tarif Tol JORR Berlaku Mulai 22 September 2018

Itu dikarenakan penggunaan struktur bodi aluminium dan carbon fiber reinforced plastic (CFRP) seperti pada 7 Series. Karena bobotnya lebih ringan, bisa dipastikan bahwa konsumsi BBM 3 Series teranyar ini akan lebih irit dari generasi sebelumnya.