BMW Indonesia Beri Edukasi Terkait Sistem Keamanan Aktif Dan Pasif Yang Melindungi Penggunanya

BMW Indonesia Beri Edukasi Terkait Sistem Keamanan Aktif dan Pasif yang Melindungi Penggunanya BMW Customer Safety Driving Class

KabarOto.com - BMW Indonesia pekan lalu melaksanakan kegiatan Customer Safety Driving Class. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi terkait keamanan dalam berkendara, dimana hal tersebut merupakan hal utama yang harus diperhatikan saat mengemudi.

Lebih dari 55 orang yang merupakan penggemar brand BMW, kegiatan ini diselenggarakan di BMW Training Center, Tangerang. Acara dimulai dengan kelas Safety Driving diisi oleh BMW Driving Instructor yaitu Gerry Nasution.

Setelah itu, sesi acara berlanjut dengan penjelasan terkait BMW Safety System diisi oleh Certified Trained. Kemudian diakhiri dengan Driving Experience menggunakan rangkaian model kendaraan BMW.

Baca Juga:Empat Layanan Baru Bengkel BMW Astra, Permudah Pengguna Dalam Perawatan

"Kembali ke tahun 1952, BMW telah menerapkan solusi praktikal di BMW 502, bahkan di tahun 1965 BMW telah menjalankan program 'uji tabrak' secara rutin untuk semua model kendaraan BMW," jelas Jodie O’tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia.

Berbicara soal sistem keamanan, kendaraan BMW meliputi sistem aktif dan pasif. Sistem keamanan aktif memanfaatkan unit kontrol elektronik dan sensor yang terpasang di kendaraan. Misalnya Dynamic Stability Control (DSC) menyatu dengan Dynamic Traction Control (DTC).

Tidak hanya berupa perangkat elektronik, sistem keamanan juga meliputi airbag yang setidaknya terdapat hingga 10 jenis di kabin BMW. Sementara untuk sistem keamanan pasif yang tersedia di lini kendaraan BMW adalah rancang bangun sasis yang meredam benturan.

Baca Juga: Anies Baswedan Tumpangi BMW I8 Roadster Ke Monas

Sistem ini terbentuk dari campuran material baja ringan, stainless-steel, hingga carbon core. Tidak perlu diragukan tingkat keamanannya karena sudah terbukti melalui tes uji tabrak Euro NCAP, mendapat 5 bintang. Bahkan sudah terbukti dari peristiwa aktual selama bertahun-tahun.

Selain program edukasi, acara Customer Safety Driving Class juga memberikan penawaran khusus untuk BMW X1 sDrive18 xLine dan BMW 320i Edition Sport Shadow.

Program Extended Warranty juga memungkinkan untuk penambahan garansi kendaraan hingga 4 tahun, ditambah dengan pembebasan biaya bea balik nama melalui program Bayar Off-the-road untuk pelanggan di area domisili Jabodetabek.

Baca Juga: Pilih Warna BMW 320i Sport Shadow Sesuka Hati, Tanpa Khawatir Ketika Dijual Kembali