POPULAR STORIES

BMW R100 RS Racikan Kingston Customs, Jadi Bergaya Retro

BMW R100 RS Racikan Kingston Customs, Jadi Bergaya Retro Foto: Ben Ott (Carscoop)

KabarOto.com - Bagi kamu pecinta motor bergaya retro mungkin Sobat KabarOto bakal suka BMW R100 RS lansiran 1980 racikan Dirk Oehlerking dari Kingston Customs. Disebut Good Ghost, ternyata motor ini menjadi bagian dari seri Oehlerking’s Phantom.

Dibalut bodi alumunium panjang dengan berat mencapai 21 kg, di dalamnya terdapat mesin boxer 2 silinder BMW lama. Sementara itu, bagian sasisnya tidak mengalami perubahan apapun, masih asli R100 RS. Kerennya, handle grip, tuas rem kaki hingga bodinya ini dibuat dari tangan, Sob!

"Saya menyembunyikan BMW R100RS original di bawah fairing. Frame dan teknologi semua original, menggunakan damper Monolever. Saya menempatkan karburator di belakang fairing Kingston," ujar Oehlerking.

Baca Juga: Boneka 3D Pembalap Jadi Riset Aerodinamika BMW S1000RR

Tak banyak ornamen maupun komponen, bagian depan Good Ghost berisi satu lampu utama dan di bawahnya ada kidney grill yang memanjang. Bagian jok dibalut bahan kulit dikombinasikan dengan beludru berwarna cokelat.

Keunikan ada di bagian jok yang memiliki beberapa lingkaran yang berderet menunjukkan informasi soal motor tersebut. Biasanya posisi ini ada di bagian tengah setang alias instrument cluster.

Good Ghost memiliki beberapa ruang penyimpanan atau kompartemen yang bisa diisi berbagai barang bawaan. Bahkan sangat memungkinkan untuk membawa peralatan makan dalam kompartemen tersebut. Di sisi roda belakang, masing-masing membawa tool-kit yang tersimpan sangat rapi.

Baca Juga: BMW R 18 Dragster, Ini Racikan Roland Sands

Sedangkan untuk performanya, mesinnya berkapasitas 971 cc yang mampu menghasilkan tenaga 72 dk. Selain itu, sepeda motor ini memiliki berat total 179 kg.

Memiliki panjang 272 cm dan tinggi 112 cm.

Good Ghost dipamerkan di Haas Moto Meseum, Dallas, Amerika Serikat. Pembuatnya sangat berharap bisa mengendarai sepeda motor retro tangguh ini di Goodwood Festival of Speed.