POPULAR STORIES

Bocoran Mitsubishi Xpander Hybrid Yang Meluncur Di Thailand

Bocoran Mitsubishi Xpander Hybrid Yang Meluncur di Thailand Teaser Mitsubishi Xpander Hybrid (Foto: Mitsubishi Thailand)

KabarOto.com - Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross hybrid dijadwalkan akan meluncur di Thailand pada 1 Februari 2024. Di mana, dua mobil ini akan masuk dalam strategi elektrifikasi pabrikan secara global.

Menjelang peluncurannya, beberapa bocoran telah meluncur di dunia maya. Salah satunya, melansir laman Autoindustriya mengungkapkan bahwa Xpander hybrid akan menggunakan mesin yang sama dengan Delica D:2. Di mana, jantung pacu menggabungkan mesin 1.200 cc dengan motor listrik sinkron DC dan transmisi CVT.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 89 dk dan torsi 118 Nm, sedangkan untuk motor listriknya menghasilkan tenaga dk dan torsi 5,1 Nm. Konsumsi bahan bakarnya rata-rata 22,4 km per liter.

Baca Juga: Lebih Jelas Tentang Mode Berkendara Pada Mitsubishi XForce

Teknologi e-Power milik Nissan

Sementara itu, jika melihat teaser yang dirilis Mitsubishi Thailand, terdapat tagline e-Motion yang mengacu pada teknologi e-Power buatan Nissan. Sebagai informasi saja, Mitsubishi menjadi bagian aliansi bersama Nissan dan Renault.

Oleh sebab itu, Mitsubishi Xpander hybrid kemungkinan akan menggunakan teknologi hybrid e-Power milik Nissan. Di mana, teknologi ini diklaim memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, memberikan dinamika berkendara lebih baik dan akselerasi layaknya mobil listrik.

Baca Juga: Fungsi Fitur D-Sport Pada Mitsubishi XForce

Sebelumnya, Mitsubishi Motors Thailand merilis teaser peluncuran Xpander HEV dan Xpander Cross HEV. Kedua mobil hybrid ini akan diluncurkan pada 1 Februari 2024 pukul 09.30 waktu setempat.

Hadirnya Xpander hybrid di Thailand, menjadi langkah awal untuk ekspansinya di pasar otomotif ASEAN.