Bos Tim Mercedes-AMG Petronas Menjual Ferrari F40 Miliknya Seharga Rp 15 Miliar

Bos Tim Mercedes-AMG Petronas Menjual Ferrari F40 Miliknya Seharga Rp 15 Miliar Dok : Tom Hartley Jnr

KabarOto.com - Bos tim Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff dikabarkan menjual Ferrari F40 miliknya di Inggris, setelah melakukan restorasi total, tampilannya orisinal seperti baru.

Mobil super F40 ini, merupakan salah satu dari 27 yang dikirim ke Spanyol, dan jadi satu dari 1.315 unit secara global. Dijual melalui Tom Hartley Jnr, setelah direstorasi total oleh Autofficina Bonini Carlo SRL.

Sekadar info, F40 merupakan mobil lansiran 1987-an. Namanya diambil dari peringatan 40 tahun Enzo Ferrari, dibuat secara masal pertama kali tahun 1947.

Baca Juga : Liberty Walk Resmi Luncurkan Body Kit Ferrari F40

Dibekali mesin V8 turbo ganda, berkapasitas 2.936 cc, menghasilkan tenaga 478 dk dan torsi 577 Nm, sangat besar di zamannya. Disambung ke transmisi manual 5 percepatan, memberikan akselerasi 100 kpj hanya 4,1 detik, dan kecepatan maksimal 324 kpj.

Mobil itu akan dijual berikut dengan Ferrari Classiche Red Book, yang menjadi identitas atau nilai sejarah. Kondisi luar dan dalam terlihat rapi, odometer juga masih sangat rendah, sekitar 5.500 km saja.

Baca Juga : Ferrari Roma Edisi Spesial Meluncur Di Tiongkok

Tom Hartley JNR mengatakan, harganya tersedia di aplikasi, tetapi kemungkinan akan dijual jauh di atas US$ 1 juta atau Rp 15 miliar lebih.

Sebelumnya Toto juga sempat menjual beberapa koleksi lain, seperti Mercedes-Benz AMG SL 65 Black Series, Ferrari Enzo, dan Ferrari LaFerrari Aperta. "Saya tidak bisa mengemudikan mobil lagi. Saya tidak punya cukup waktu," ujar Toto.