POPULAR STORIES

Bridgestone Belum Mau Bikin Ban Battlax Di Indonesia

Bridgestone Belum Mau Bikin Ban Battlax di Indonesia Ban Battlax (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Bridgestone lebih dikenal sebagai produsen ban yang membuat karet bundar untuk kendaraan roda empat atau mobil. Namun, Bridgestone ternyata memiliki ban untuk kendaraan roda dua bernama Battlax.

Ban itu sudah masuk ke Indonesia, namun bukan diproduksi pabrik Bridgestone Tire Indonesia, ban tersebut di jual distributor dari Malasia dan Jepang.

Lalu kenapa ban tersebut belum mau diproduksi? Padahal peminatnya cukup banyak.

Baca juga: Diprediksi Tumbuh, Bridgestone Mulai Fokus Bidik Pasar SUV

Battlax Adventure Trail AT41 (Foto: Bridgestone)

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno menjelaskan, Battlax memang salah satu pilihan utama penggemar motor sport di dalam negeri. Namun, Mukiat mengatakan jika saat ini mereka masih fokus membuat ban untuk mobil penumpang dan komersial. Battlax pun belum menjadi prioritas.

"Untuk itu kami belum bisa jawab dulu. Fokus kami sekarang masih pada produksi untuk kendaraan passenger dan juga komersial," terangnya, di Karawang Belum lama ini. Mukiat mewakili BTI mengaku belum bisa bicara tentang Battlax.

Keputusan Bridgestone mfokus di pasar kendaraan penumpang dan komersial, dibuktikan dengan beragam produk. Saat ini, mereka fokus menggarap ban untuk Sport Utility Vehicle (SUV).

Baca juga: Dengan Teknologi Ini, Bridgestone Siap Penuhi Kebutuhan Kendaraan Listrik

Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Bangun Istyaji menambahkan, SUV lebih difokuskan karena tahun 2030 mendatang, pengguna kendaraan tersebut diprediksi akan terus meningkat, bahkan mengalahkan MPV.