Bridgestone Dan EVBox Dirikan 3.500 Pengisian Kendaraan Listrik

Bridgestone dan EVBox Dirikan 3.500 Pengisian Kendaraan Listrik Bridgestone

KabarOto.com - Bridgestone dan EVBox selaku Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKL), mengumumkan kerjasama jangka panjang mengembangkan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik di wilayah Eropa, dengan membangun 3.500 stasiun pengisian daya listrik baru di seluruh jaringan retail milik Bridgestone.

Kerjasama yang akan berlangsung selama 5 tahun ke depan ini, diklaim merupakan dukungan terbaru Bridgestone bagi kendaraan listrik sebagai bagian dari komitmen perusahaan terhadap masa depan mobilitas.

Proyek ini akan mulai dibangun di Prancis dan Itali, lalu untuk selanjutnya dikembangkan menuju wilayah Inggris, Jerman, Polandia, Spanyol dan negara-negara lain di Eropa.

Baca Juga: Bridgestone Gandeng Kodiak Robotics Ciptakan Truk Otonom

Jaringan stasiun pengisian daya milik Bridgestone ini nantinya akan dilengkapi oleh stasiun pengisian daya normal dan cepat, terletak di berbagai lokasi strategis yang dapat diakses oleh seluruh pengemudi kendaraan listrik, baik itu mobil pribadi maupun armada fleet.

Stasiun pengisian daya cepat nantinya akan dipasang di jalur ramai, diperuntukkan bagi para pengemudi yang melakukan transit dan membutuhkan waktu yang singkat untuk mengisi daya.

Kerjasama ini akan difasilitasi oleh mitra EVBox, TSG, yang akan mengambil peran utama dalam merancang, memasang, dan memelihara infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik di seluruh jaringan ritel dan layanan Bridgestone di Eropa.

Baca Juga: Tak Hanya Ban Mobil, Bridgestone Pasok Sol Kaki Prostesis Dan Ban Kursi Roda Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Berkat kemitraan antara Bridgestone dan EVBox, pengemudi kendaraan listrik akan mendapatkan akses ke salah satu jaringan pengisian daya terbesar di Eropa, yang terdiri dari pengisian daya publik dengan lebih dari 130 ribu buah stasiun serta 3.500 stasiun pengisian daya baru melalui satu solusi.

Christophe de Valroger selaku VP Retail Operations Bridgestone Eropa mengatakan, bahwa Bridgestone berkomitmen untuk membantu mendorong masa depan listrik menjadi kenyataan, bermitra dengan produsen kendaraan listrik terkemuka untuk mengembangkan ban premium dan teknologi berkelanjutan yang memenuhi persyaratan spesifik mobil listrik apapun.